Kota Cirebon Siapkan Lima Destinasi Wisata Baru di Tahun 2024

cirebonkota.go.id

Wisataohhwisata.com Kota Cirebon akan menambah keberagaman destinasi wisata dengan merilis lima destinasi baru yang menawarkan perpaduan antara wisata budaya dan sejarah. Inisiatif ini diambil oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon dengan tujuan menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, S.Sos., lima destinasi wisata yang sedang dipersiapkan meliputi Museum Topeng Wong di Balai Kota Cirebon, Kampung Wisata Kacirebonan, Kawasan Gedung Bundar di Taman Kebumen, Kampung Arab Panjunan, dan Wisata Heritage Gedung BAT.

"Tahun 2024 ini kami akan meluncurkan destinasi wisata perpaduan antara wisata budaya dan sejarah di Kota Cirebon," ungkap Agus Sukmanjaya pada Senin (5/2/2024).

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

Beberapa destinasi wisata masih dalam proses renovasi, seperti Gedung Bundar di Taman Kebumen, Museum Topeng Wong di Balai Kota Cirebon, dan Wisata Heritage Gedung BAT. Agus menjelaskan bahwa upaya perbaikan dilakukan untuk meningkatkan daya tarik dan kenyamanan bagi pengunjung.

"Gedung Bundar di Taman Kebumen banyak vandalisme dan rumput liar, nanti akan kita bersihkan. Untuk Museum Topeng Wong di Balai Kota Cirebon, kami sudah minta seniman membuatnya sedangkan Wisata Heritage Gedung BAT itu dikelola oleh swasta," tambahnya.

Sementara itu, destinasi wisata lainnya, seperti Kampung Wisata Kacirebonan dan Kampung Arab Panjunan, sedang dalam proses penyempurnaan setelah dirintis sejak tahun 2023.

"Kampung Wisata Kacirebonan sudah siap dikunjungi, hanya ada sedikit yang harus ditata ulang. Sama halnya dengan Kampung Arab Panjunan," jelas Agus.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon menargetkan peluncuran kelima destinasi wisata ini pada perayaan hari jadi ke-597 Kota Cirebon pada bulan Juli mendatang. Meskipun demikian, progres pengerjaan akan mempengaruhi jadwal peluncuran tersebut.

"Dengan adanya destinasi wisata baru, kita berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon. Semoga Kota Cirebon menjadi rujukan wisata bagi pengunjung yang berlibur di Jawa Barat," ungkap Agus dengan optimisme.

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama