Lonjakan Wisatawan Libur Nataru di Demak Capai Ratusan Ribu, Paling Banyak ke 3 Tempat Wisata ini


Wisataohhwisata.com - Plt.Kepala Dinas Parwisata Demak, Endah Cahya Rini menyampaikan terdapat lonjakan wisatawan libur Nataru (Natal dan Tahun baru) 2024 di beberapa titik destinasi wisata Demak, Rabu, (3/1/24).

Berdasarkan data dukung yang diperoleh dari Sistem data DISPORAPAR Prov.Jateng dan Pihak Pengelola Pantai Glagah Wangi ISTAMBUL (Istana Tambakbulusan) Kec. Karangtengah, serta Pengelola DeGeGa (Demak Green Garden) dapat diinformasikan lonjakan pengunjung di ketiga titik lokasi wisata religi, buatan dan alam Demak, tembus hingga angka 366.270.

“Dari sistem data DISPORAPAR Prov.Jawa Tengah, diinformasikan bahwasannya tercatat 285.280 pengunjung di area lokasi Makam Sunan Kalijaga Kadilangu, kemudian untuk area lokasi Masjid Agung Demak, tercatat sejumlah 75.690 pengunjung. Untuk Pantai Glagahwangi ISTAMBUL, tembus hingga angka 2.975 pengunjung, sedangkan untuk lokasi wisata buatan DeGeGa, mencapai angka 2325 ”kata Endah dilansir pariwisata.demakkab.go.id

Lanjutnya, kemungkinan total akumulatif jumlah lonjakan pengunjung di Demak ketika libur Nataru lebih dari yang diiformasikan, dilihat dari beberapa destinasi wisata yang belum melaporkan peningkatan pengunjung di area destinasi wisata mereka.

Dirinya pun menambahkan, bahwasannya belum dapat diketahui untuk dampaknya bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab.Demak, dikarenakana untuk rekapan pemasukan belum lengkap

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama