Subscribe Us

Pantai Pandawa, Surga Kuta Selatan

Bali tak dipungkiri memang dikenal dengan pantai-pantainya yang indah, sebut saja Pantai Kuta, Sanur, Dreamland, Pantai German dan lain-lainnya. Namun jika Anda ingin mencari alternatif objek wisata selain pantai diatas, ada baiknya jika berkunjung ke salah satu pantai yang berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Adalah Pantai Pandawa, mungkin jika Anda jarang ke Bali nama pantai ini terdengar asing di telinga Anda. Pantai Pandawa tergolong sebagai objek wisata yang bisa dikatakan baru di Bali. Sebab, pantai ini baru diresmikan sebagai objek wisata pantai beberapa tahun yang lalu.


Berada di bawah tebing yang telah dipangkas sedemikian rupa sebagai jalan masuknnya, pantai yang letaknya kurang lebih 3 km dari kawasan Nusa Dua ini menawarkan pemandangan yang menawan. Pun dengan hamparan pasir putih yang belum ternodai oleh sampah dan biru air lautnya. Suasana pantainya cukup sepi cocok untuk berenang karena ombaknya pecah di tengah laut. Bermain di pasir Pantai Pandawa juga sangat mengasyikkan karena pasirnya sangat lembut. 




Mungkin Anda penasaran kenapa pantai ini dinamakan sebagai Pantai Pandawa? Nama Pandawa disini diambil dari tokoh dalam dunia perwayangan, Pandawa Lima dalam Kisah Mahabharata yang terdiri dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. 

Nah, Kesemua tokoh tersebut dapat Anda lihat patungnya yang berada di bagian dinding tebing-tebing sesaat sebelum memasuki daerah pantai. Tak jarang banyak wisatawan berpose di depan patung-patung tersebut seperti yang penulis lihat beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke pantai ini. 


Tak lupa saat Anda kan memasuki Pantai Pandawa, siapkan uang sebesar Rp.15.000, cukup murah bukan? Selain itu jika Anda ingin menyewa payung seraya menghindari sengatan sinar matahari yang sangat terik, Anda cukup merogoh kocek Rp.50.000 dan dapat menggunakannya seharian.

Posting Komentar

3 Komentar

Unknown mengatakan…
Pantai ini sudah mulai rame, padahal dulu nya sepi bingit dan nyaman buat santai2 tanpa ada yg ganggu :-(
Harry Prasetyo mengatakan…
ohh gitu ya sis, saya baru kemarin2 aja pertama kali kesananya hehehehe
Unknown mengatakan…
kalau ke Bali rasanya tidak sreg bila belum mengunjungi Pantai Pandawa yang amat indah dan lautnya begitu jernih bergradasi bila dilihat dari atas tebing ungu biru kehijauan. pemandangan sekitarnya amat unik dan kita bisa berfoto foto dengan latar belakang salah satu dari patung Pandawa Lima di atas tebing pantai ini. Bila mau foto foto memang viewnya lebih asyik dari atas tebing. Pantai Pandawa sekarang sudah ramai karena sudah banyak orang yang tahu akan keindahan pantai ini. Bila kita dari Nusa Dua, pantai Pandawa ini tidak jauh. pantai Pandawa memang cantik menawan.