4 Hotel di Asia Ini Punya Cerita Seram yang Bisa Buat Kita Merinding

Hotel merupakan komponen integral dari perjalanan wisata.  Namun Kita semua pernah mendengar tentang hotel yang konon "berhantu". Cerita tentang lampu yang menyala sendiri, langkah kaki yang berhenti di tempat tidur, lampu berkedap kedip, dan lainnya.

Sebagian dari kita skeptis, mengabaikan kisah itu dan menganggapnya omong kosong. Sebagiannya lagi percaya cerita itu benar. Apa pun pendirian Anda,  ini adalah daftar hotel di Asia yang bisa membuat bulu kuduk merinding. 

1. Baiyoke Sky Hotel, Bangkok, Thailand

Baiyoke Sky Hotel adalah hotel tertinggi di Thailand  dan merupakan bagian dari Baiyoke Tower II setinggi 304 meter. Tapi apa yang membayangi prestasi arsitektur ini adalah pengalaman menyeramkan dari beberapa tamu hotel. Ada ulasan di Tripadvisor yang menyebutkan suara dari bak mandi, langkah kaki, kartu kunci yang secara misterius dipindahkan, dan sesuatu yang dingin lewat.

Beberapa menghubungkan kejadian aneh ini dengan kematian tiga pekerja pada Mei 2012. Mereka memasang papan iklan di gedung ketika kabel gondola mereka putus. Gondola itu jatuh dan menewaskan tiga dari lima pekerja.

2. Grand Hyatt Taipei, Taiwan

Direnovasi beberapa tahun yang lalu, Grand Hyatt Taipei memiliki Lobi dan kamar-kamarnya yang indah dengan tema Oriental modern. Tapi reputasi hotel bintang lima sedikit menyeramkan saat ada orang yang cerita tentang pengalaman mendengar suara orang ketiga yang mendengkur ketika hanya ada dua orang di ruangan itu.  Dalam foto-foto Grand Hyatt Taipei lama memperlihatkan dua lukisan jimat raksasa yang biasanya dipajang di lobi. Manajemen hotel mengatakan jimat itu adalah hadiah dari master fengshui untuk keberuntungan, dan bukan untuk mengusir roh, namun tidak menghentikan cerita terus menyebar. 

3. Yu Shan Hotel, Chengdu, China

Tiga jam ke utara Beijing, di sepanjang Sungai Yangtze, Anda akan menemukan Yu Shan Hotel atau Yu Shan Fan Dian. Konon, hotel berkamar 220 ini terletak di tanah yang dulunya merupakan bagian dari taman kerajaan di dinasti Qing.  Anda akan menemukan kisah tentang jiwa Janda Kaisar Cixi yang gentayangan di halaman hotel dan halaman. 

4. The Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai, India

Hotel ini memiliki kisah yang menarik. Pemiliknya, Jamshedji Tata dilaporkan ditolak masuk ke Watson Hotel karena hanya untuk orang kulit putih. Industriwan India begitu marah oleh diskriminasi, kemudian dia membangun sebuah hotel yang layak di Mumbai untuk semua kalangan.

Arsitek Watson Hotel W.A. Chambers menyusun denah lantai untuk Taj Mahal Palace Hotel. Tapi ketika Chambers kembali ke India dari perjalanan ke Inggris, ia  menemukan hotel itu dibangun dengan cara yang berbeda.

Sementara beberapa sumber melaporkan dia meninggal di London, yang lain mengatakan arsitek itu kecewa lalu bunuh diri dengan melompat dari lantai lima hotel. Rumor hantu Chambers berjalan di koridor menjadi populer sejak itu.

2 Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama