Ibukota Eropa ini Dinyatakan sebagai Kota Pohon Dunia


Wisataohhwisata Eropa penuh dengan destinasi berkelanjutan, baik itu tempat dengan transportasi publik yang fantastis atau hanya tempat dengan banyak ruang hijau. Namun, ibukota Eropa ini baru saja dinobatkan sebagai kota paling ramah pohon di dunia.

Pohon-pohon Madrid baru saja mendapatkan pengakuan internasional untuk kelima kalinya berturut-turut oleh Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ibukota Spanyol ini memenangkan gelar bergengsi 'Kota Pohon Dunia 2023' bukan hanya berkat pohon-pohonnya, tetapi juga area hijaunya.

Kemenangan ibu kota Spanyol ini membuktikan bahwa kota ini memenuhi lima standar komitmen terhadap hijauan di ruang perkotaan, termasuk memelihara struktur yang didedikasikan untuk pengelolaan pohon, memiliki sensus atau inventaris yang diperbarui, mengalokasikan sumber daya keuangan, menetapkan legislasi dan regulasi untuk perawatannya, serta mengorganisir tindakan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan.

Antara tahun 2019 dan 2023, sebanyak 210.000 pohon baru telah ditanam di seluruh kota, dan dewan Madrid berkomitmen untuk menanam 500.000 pohon lagi dalam beberapa tahun mendatang. Ini adalah satu-satunya kota di Spanyol yang mempertahankan status Kota Pohon-nya selama lima tahun berturut-turut.

Taman dan kebun terbaik di Madrid, seperti El Retiro, Casa de Campo, Parque del Oeste, Madrid Río, Parque Juan Carlos I, dan El Capricho, merupakan beberapa dari sekian banyak taman dan kebun yang indah tersebar di seluruh Madrid.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama