Telkomsel dan Dinas Pariwisata Sumbar Lanjutkan Kolaborasi Dukung 'Visit Beautiful West Sumatra' 2024


Wisataohhwisata.com Telkomsel dan Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menjalin kerjasama dalam pemanfaatan layanan Mobility Insight untuk mendukung program "Visit Beautiful West Sumatra" 2024.

Kerjasama ini diresmikan dalam acara "Launching Calendar of Event West Sumatra 2024" oleh Pemerintah Provinsi Sumbar di Padang. Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen bersama untuk memajukan sektor pariwisata Sumbar melalui pengambilan keputusan berbasis data.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi dukungan Telkomsel dalam mengembangkan sektor pariwisata daerah. "Potensi pariwisata Sumbar yang besar perlu didorong dan dipromosikan agar menarik wisatawan," ujarnya.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

"Mari kita berkolaborasi mengoptimalkan potensi pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Alfian Manullang, mengatakan bahwa Telkomsel terus membuka peluang pemanfaatan data insight untuk mendukung pengambilan keputusan berbasis data.

"Dengan melanjutkan kerjasama ini, kami berharap hasil analisis Mobility Insight dapat menjadi dasar pengambilan keputusan pemerintah," ujar Alfian.

"Hal ini dapat berdampak positif pada perbaikan tata kelola lalu lintas, pelayanan publik, transportasi, dan pariwisata," lanjutnya.

Sebelumnya pada tahun 2023, Telkomsel telah membantu Dinas Pariwisata Sumbar dalam menganalisis asal kedatangan wisatawan, menentukan destinasi wisata favorit, dan memahami profil demografi wisatawan.

Dengan wawasan data yang akurat dan aplikasi PETA, Pemerintah dan Dinas Pariwisata Sumbar berhasil mengoptimalkan program kepariwisataan dan mencapai angka kunjungan wisata 11 juta pada tahun 2023, 137,12% lebih tinggi dari target.

Sebagai bagian dari TelkomGroup, Telkomsel menghadirkan solusi data insight yang terkumpul dari 158,3 juta pelanggan dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

Lihat JugaEksplorasi destinasi Anda dan temukan hotel dengan harga terbaik

Mobile Positioning Data (MPD) Telkomsel diolah bersamaan dengan survei digital untuk membentuk analisis pola pergerakan manusia (Mobility Insight).

Hal ini memberikan wawasan akurat, spesifik, dan valid untuk menunjang akurasi data dan pengambilan kebijakan di sektor pariwisata Sumbar.

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama