Perayaan Spring Festival 2024: Universitas Udayana Sambut Tahun Naga Kayu

unud.ac.id


Wisataohhwisata.com -  Universitas Udayana merayakan Spring Festival 2024 dengan meriah di Aula Fakultas Pariwisata pada Rabu (7/02/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Tourism Confucius Institute (TCI) Fakultas Pariwisata Universitas Udayana sebagai bagian dari kerjasama dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika, mewakili Rektor Universitas Udayana dalam perayaan tersebut. Dalam sambutannya, Prof. Adiatmika menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Mr. Zhu Xinglong, yang telah mendukung program Peningkatan Bahasa Mandarin di Bali.


"Kerjasama antara Universitas Udayana dan Pemerintah China melalui Tourism Confucius Institute (TCI) telah berlangsung lancar dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak," ujar Prof. Adiatmika.

Wakil Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Mr. Zheng Min, hadir dalam perayaan tersebut. Mr. Zhen Min menyampaikan rasa senangnya bisa berkumpul di Universitas Udayana untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama. Ia berharap TCI Universitas Udayana dapat terus mengembangkan kerjasama antara pemerintah Cina dan Indonesia.

Dalam acara yang dihadiri pula oleh Mantan Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Denpasar, Mr. Gou Haodong, Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, selaku tuan rumah perayaan Spring Festival, menyampaikan misi khusus TCI dalam mengembangkan sumber daya pelaku pariwisata dalam pengembangan Bahasa Mandarin.


"Melalui TCI, Fakultas Pariwisata memiliki misi khusus untuk mengembangkan sumber daya pelaku pariwisata dalam pengembangan Bahasa Mandarin dan telah melakukan kegiatan di segala lini, baik dengan instansi pemerintah maupun swasta," kata Dekan Fakultas Pariwisata.

Acara perayaan Spring Festival dimeriahkan dengan pementasan tari tradisional Bali dan Barong Sai. Universitas Udayana berharap perayaan ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Tiongkok melalui kerjasama dalam pendidikan dan pariwisata. Selamat Tahun Naga Kayu!




Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama