Pemkab Kubar Resmi Luncurkan Calender Of Event Tahun 2024


Wisataohhwisata Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) resmi meluncurkan Calender of Event (CoE) tahun 2024, kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati, Kecamatan Barong Tongkok.

Launching CoE Kabupaten Kutai Barat tahun 2024 di hadiri langsung oleh Bupati Kubar, FX. Yapan yang sekaligus membuka CoE, dan turut hadir Asisten I, Asisten III, Kepala OPD, Unsur Forkopimda, perwakilan Bank, Pejabat esselon II dan para Camat.

Kepala Dinas Pariwisata Kubar, Yuyun Diah Setiorini mengungkapkan CoE kembali diluncurkan sebagai upaya untuk memberikan informasi dan mempromosikan berbagai event kepada wisatawan, di samping itu, event-event yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2024 ini juga diharapkan dapat kembali mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Kutai Barat.

“Di tahun 2024 ini ada 21 festival dan event pariwisata seni dan budaya yang akan dilaksanakan di Kubupaten Kutai Barat, dalam rangka untuk meningkatkan promosi dan daya tarik wisata seni dan budaya”, ujar Yuyun

Bupati Kubar FX. Yapan mengatakan dengan diluncurkan kalender event hari ini maka harus ada keseriusan untuk mengemas dan menyajikan event ini lebih atraktif serta berkualitas dari sebelumnya dan Kutai Barat sudah siap untuk menjadi salah satu daerah yang  dapat dikunjungi karena memiliki event-event yang menarik yang bisa diikuti bahkan disaksikan bukan hanya warga Kubar tetapi diharapkan seluruh masyarakat luas tidak hanya di Kaltim namun diseluruh penjuru.

Dinas Pariwisata harus benar-benar berkolaborasi dengan Perangkat Daerah terkait, pihak Kecamatan, Pihak Kampung/Kelurahan, Pokdarwis, Panitia Penyelenggara, Promotor bahkan menggandeng para sponsor agar event-event ini dapat lebih meriah dan sukses dengan harapan bahwa Kutai Barat semakin dikenal terlebih dalam menyambut IKN. Kemudian sektor  pariwisata dan budaya semakin berkembang, perekonomian juga meningkat dan masyarakat pun ikut bersatu padu mensukseskannya.

FX. Yapan dalam arahannya berpesan dalam setiap program kerja yang dirancang seperti peluncuran kalender tahunan event di Kubar, harus  mampu berinovasi pula dalam pelaksanaannya. “Saya berharap seluruh yang hadir dapat mendukung penuh agenda tersebut”, harapnya.

Dan nanti kedepannya Kalender event ini bukan hanya menjadi ajang seremonial saja tetapi ada tindak lanjut pada program yang mendukung peningkatan pariwisata Kubar, sosialisasi dan publikasinya juga harus lebih banyak lagi disebar kedalam masyarakat baik berupa surat edaran bahkan publikasi dimedia sosial yang berisi ajakan agar masyarakat untuk memperhatikan dalam pengembangan dan juga ikut mensukseskannya. 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama