Menara Eiffel Kembali Dibuka Setelah Pemogokan Pegawai selama Enam Hari


Wisataohhwisata Menara Eiffel, salah satu ikon terkenal dunia, kembali dibuka untuk pengunjung pada hari Minggu setelah mengalami penutupan selama enam hari akibat pemogokan pegawai yang menuntut pemeliharaan yang lebih baik dan kenaikan gaji.

Operator menara setinggi 330 meter ini mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan serikat pekerja setelah berjanji untuk mengalokasikan investasi sebesar "380 juta euro (sekitar $412 juta)" untuk pekerjaan renovasi hingga tahun 2031. 

Penutupan tersebut terjadi karena para pegawai menuntut perbaikan pada monumen bersejarah ini yang mulai menunjukkan tanda-tanda karat, serta kenaikan gaji yang sesuai.

Dalam pernyataannya, operator menara tersebut menjelaskan bahwa mereka juga telah memulai negosiasi gaji yang diharapkan selesai pada bulan depan. Pada saat pemogokan, para pegawai menuntut kenaikan yang sebanding dengan pendapatan dari penjualan tiket. 

Menara yang berusia 135 tahun ini akan menjadi sorotan utama dalam ajang Olimpiade Paris 26 Juli - 11 Agustus dan Paralimpiade yang menyusul. Medali Olimpiade dan Paralimpiade di Paris akan menggunakan potongan besi heksagonal yang diambil dari Menara Eiffel sebagai bagian dari desainnya.

Menara Eiffel yang biasanya buka sepanjang tahun ini mengalami penutupan untuk pengunjung selama 10 hari pada tahun lalu akibat protes massal di seluruh Prancis terkait rencana pemerintah untuk mereformasi sistem pensiun negara tersebut.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama