BT Tower, Landmark Futuristik di London, Dijual Seharga $347 Juta untuk Dikonversi Menjadi Hotel


Wisataohhwisata BT Tower, landmark futuristik yang telah menjadi bagian dari langit-langit London selama 60 tahun, akan menjalani transformasi menjadi hotel, demikian diumumkan oleh pemiliknya, BT Group PLC.

Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai British Telecom mengatakan telah menyetujui penjualan menara tersebut kepada perusahaan Amerika Serikat, MCR Hotels, dengan nilai 275 juta poundsterling (sekitar $347 juta).

Struktur setinggi 581 kaki (177 meter) ini, awalnya disebut sebagai Post Office Tower, selesai dibangun pada tahun 1964 dan menjadi bangunan tertinggi di London hingga tahun 1980. Sebuah bagian tambahan dari perangkat rigging membawa ketinggian totalnya menjadi 620 kaki (189 meter).

Menara ini sebelumnya dipenuhi oleh antena mikro gelombang yang membawa komunikasi di seluruh Inggris, dan juga memiliki restoran berputar dengan pemandangan panoramik kota London. Restoran tersebut ditutup setelah pemboman pada tahun 1971, yang diklaim oleh kelompok anarkis dan Irish Republican Army. Setelah insiden itu, restoran tidak pernah sepenuhnya dibuka untuk umum, kecuali untuk acara khusus dan tur sesekali.

Perubahan teknologi secara bertahap membuat peran asli menara ini dalam jaringan telekomunikasi Britania Raya menjadi usang. Antena mikro gelombangnya dihapus lebih dari satu dekade yang lalu.

Brent Mathews, direktur properti di BT Group, mengatakan, "Menara ini telah memainkan peran penting dalam membawa panggilan, pesan, dan sinyal TV negara ini, tetapi semakin kita mengirimkan konten dan komunikasi melalui cara lain." Ia menambahkan, "Kesepakatan ini dengan MCR akan memungkinkan BT Tower mengambil tujuan baru, menjaga bangunan ikonik ini untuk dekade mendatang."

MCR Hotels, yang memiliki sekitar 150 hotel, termasuk New Yorker Hotel dan TWA Hotel modernis di Bandara JFK New York, mengatakan akan bekerja sama dengan arsitek Inggris, Thomas Heatherwick, untuk desain hotel ini.

Namun, wisatawan tidak segera dapat melakukan reservasi. Perusahaan hotel mengatakan akan "memerlukan beberapa tahun" bagi BT untuk pindah keluar karena adanya peralatan kompleks di lokasi tersebut.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama