Long Weekend Libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek, KAI Siap Layani Peningkatan Permintaan Penumpang

kai.id

Wisataohhwisata.com - Dalam mengantisipasi lonjakan permintaan penumpang selama periode long weekend libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menambah 10 perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh. Peningkatan frekuensi perjalanan ini merupakan langkah KAI untuk memastikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan pada masa liburan panjang ini.

Periode libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek, yang berlangsung mulai Rabu (7/2) hingga Minggu (11/2), melihat operasional total sebanyak 1.085 KA Jarak Jauh atau rata-rata 217 perjalanan per hari. Dibandingkan dengan pekan sebelumnya, KAI telah menambah 10 perjalanan, membawa total perjalanan KA Jarak Jauh dari 1.075 menjadi 1.085.

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

Joni Martinus, VP Public Relations KAI, menyatakan bahwa penambahan frekuensi perjalanan ini merupakan upaya KAI untuk mengakomodasi peningkatan volume pelanggan selama libur panjang. "Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini," ujar Joni.

Hingga Senin (5/2), tercatat telah terjual 462.592 tiket KA Jarak Jauh untuk periode Rabu hingga Minggu, dengan rata-rata 92.518 tiket per hari. Meskipun angka tersebut mencapai 64% dari total tiket yang tersedia (722.472 tiket), KAI tetap mengimbau masyarakat yang berencana bepergian untuk segera membeli tiket melalui berbagai saluran distribusi, termasuk aplikasi KAI Access, website kai.id, dan mitra-mitra lainnya.

Bagi yang tiketnya sudah habis, Joni menyarankan pelanggan untuk memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI. Fitur ini membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Sejauh ini, rute favorit masyarakat pada periode long weekend ini melibatkan perjalanan dari dan ke Jakarta, Surabaya, Solo, Malang, Yogyakarta, Banyuwangi, Blitar, dan Bandung.

 Joni menegaskan, "Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan."

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama