Dispar Kalsel Gencar Optimalkan Pusat Informasi Pariwisata di Bandara Internasional Syamsuddin Noor

diskominfomc.kalselprov.go.id

Wisataohhwisata.com -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel intensif mengoptimalkan keberadaan Tourism Information Center (TIC) di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, sebagai bagian dari upaya mempromosikan destinasi pariwisata di wilayah Banua.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, M Syarifuddin, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran, M Noor, menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata 13 kabupaten/kota untuk mengisi berbagai acara di TIC, menciptakan suasana menyambut yang hangat bagi para penumpang yang tiba.

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

“Kami akan menampilkan kearifan lokal dengan menggandeng teman-teman dari 13 kabupaten/kota untuk mengisi TIC ini. Hal ini bertujuan agar tamu yang datang tidak merasa bosan atau jenuh saat menunggu bagasi,” ujar M Noor di Banjarmasin pada Selasa (6/2/2024).

Pihak Dispar Kalsel juga memperkuat sinergi dengan PT. Angkasa Pura, selaku pemilik lokasi TIC, untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung. "Alhamdulillah, Angkasa Pura memberikan dukungan agar kami dan mitra dari 13 kabupaten/kota dapat mengisi acara atau hiburan di TIC," tambahnya.

Selain hiburan, M Noor menjelaskan bahwa TIC akan menjadi sarana informasi mengenai destinasi wisata unggulan dari setiap kabupaten/kota. Setiap daerah diharapkan memiliki setidaknya tiga destinasi wisata unggulan yang akan ditampilkan di TIC.

"Kami berharap kehadiran TIC ini dapat menarik minat pengunjung untuk menjelajahi objek wisata yang ada di Kalsel. Setiap kabupaten/kota wajib memiliki destinasi wisata unggulannya yang akan dipromosikan melalui TIC," ungkap M Noor.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Dengan langkah ini, Pemerintah Provinsi Kalsel berharap dapat menciptakan atmosfer yang ramah dan informatif bagi wisatawan yang tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, serta meningkatkan daya tarik pariwisata Kalsel secara keseluruhan.

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama