Lion Air: Sorong ke Jakarta Tanpa Henti, Papua Barat Daya Semakin Terhubung


Wisataohhwisata.com Rute penerbangan Sorong-Jakarta semakin berkembang seiring dengan meningkatnya permintaan dari masyarakat Papua Barat Daya untuk melakukan perjalanan antar kota. Sorong, sebagai kota terbesar dan pusat perekonomian di Papua Barat Daya dengan potensi besar di sektor pariwisata, pertambangan, perikanan, perkebunan, dan industri lainnya, kini semakin terintegrasi dengan destinasi-domestik dan internasional.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Menanggapi semangat dan antusiasme masyarakat Sorong, Lion Air akan membuka penerbangan non-stop dari Bandar Udara Dominie Eduard Osok, Sorong, Papua Barat Daya (SOQ) ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) mulai 16 Februari 2024. Penerbangan ini akan dilayani setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) atau Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), menawarkan kabin yang luas, nyaman, dan modern.

Berikut adalah jadwal penerbangan non-stop Sorong-Jakarta:

JT-940: Sorong (SOQ) – Jakarta (CGK) - 15.00 WIT - 17.00 WIB

JT-943: Jakarta (CGK) – Sorong (SOQ) - 07.55 WIB - 14.05 WIT

Dengan adanya penerbangan non-stop ke Jakarta, masyarakat Sorong dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan akses ke berbagai destinasi melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Lion Air berharap bahwa penerbangan ini tidak hanya memberikan keuntungan dari segi sosial dan ekonomi, tetapi juga akan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata, pertambangan, perikanan, perdagangan, dan sektor lainnya di Papua Barat Daya.

Penerbangan ini akan membuka konektivitas menuju berbagai destinasi domestik seperti Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Sumba, Kupang, Lampung, Bengkulu, Palembang, Belitung, Pangkalpinang, Batam, Padang, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh, dan kota-kota lainnya. Serta, destinasi internasional seperti Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Thailand, Jeddah, Madinah, Australia, dan terkoneksi dengan negara-negara terkemuka seperti Vietnam, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Tiongkok, Dubai, Bangladesh, Pakistan, Nepal, India, dan Sri Lanka.

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

Lion Air berharap bahwa penerbangan ini tidak hanya akan meningkatkan konektivitas dan mobilitas antara Sorong dan Jakarta, tetapi juga memacu pertumbuhan ekonomi dan investasi, serta mempromosikan keanekaragaman budaya Papua Barat Daya kepada masyarakat Jakarta dan dunia.

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama