Istanbul Raih Gelar Kota Paling Dikunjungi di Dunia pada Tahun 2023


Wisataohhwisata.com Istanbul, kota megah di Turki, berhasil meraih predikat sebagai kota paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 2023. Keindahan cahaya lembut Istanbul yang menciptakan suasana golden hour abadi menjadi salah satu daya tarik utama yang mampu mengundang lebih dari 20 juta pengunjung dari seluruh penjuru dunia.

Keberhasilan Istanbul ini mungkin juga dipengaruhi oleh daya tarik tempat-tempat bersejarah seperti Hagia Sophia, kemungkinan berbelanja di Grand Bazaar, atau menginap di Four Seasons Hotel Istanbul at Sultanahmet yang dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia versi pembaca Travel + Leisure dalam World's Best Awards 2023. Tak lupa, kelezatan baklava juga menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong.

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

Dengan lebih dari 20 juta kedatangan, Istanbul berhasil menempati posisi teratas sebagai kota dengan jumlah kedatangan internasional terbanyak di dunia pada tahun 2023, berdasarkan laporan World’s Top 100 City Destinations dari Euromonitor International.

"Laporan menunjukkan bahwa pariwisata internasional terus pulih dengan pesat pada tahun 2023, dengan pertumbuhan sebesar 38 persen dalam jumlah perjalanan, yang diperkirakan akan mencapai 1,3 miliar pada akhir tahun," demikian temuan laporan tersebut. 

"Istanbul memimpin daftar untuk jumlah kedatangan internasional pada tahun 2023 dengan pertumbuhan sebesar 26 persen tahun demi tahun."

Istanbul diikuti oleh London di posisi kedua dengan peningkatan 17 persen dalam kedatangan internasional, dan Dubai menempati posisi ketiga dengan peningkatan sebesar 18 persen. Antalya, kota pantai di Turki, berhasil menempati posisi keempat diikuti oleh Paris di posisi kelima.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa pemulihan pariwisata internasional pada tahun 2023 dapat dikaitkan dengan kembalinya perjalanan internasional dari Tiongkok setelah negara tersebut menghapus kebijakan karantina. Hal ini menyebabkan Hong Kong mengalami lonjakan signifikan dalam kedatangan internasional, mencatat peningkatan sebesar 2.495 persen pada tahun 2023.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Menariknya, tahun 2024 diperkirakan akan menjadi tahun yang lebih besar bagi pariwisata ke Istanbul dan seluruh Turki. Pada bulan Januari, Turki mempermudah persyaratan visa untuk warga Amerika Utara, termasuk Kanada dan Amerika Serikat, memungkinkan mereka bepergian tanpa visa selama 90 hari.

"Warga Amerika yang berlibur di Turki kini tidak lagi memerlukan visa untuk mengunjungi salah satu destinasi liburan luar negeri favorit Amerika," ungkap pernyataan dari Go Türkiye kepada T+L. "Tahun 2023 menjadi tahun terbaik sepanjang masa bagi pariwisata Amerika ke Turki, dan dengan pembatalan persyaratan visa, diperkirakan tahun 2024 akan menjadi tahun yang lebih besar."

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama