Hilton Catat Pertumbuhan Pesat dengan Rekor Penambahan Hotel di Tahun 2023


Wisataohhwisata.com -  Hilton, salah satu merek perhotelan terkemuka, melaporkan pertumbuhan pesat dengan rekor penambahan hotel pada tahun 2023. Dalam kuartal keempat dan pendapatan setahun penuh, Hilton menutup tahunnya dengan kinerja yang mengesankan, dengan tingkat Pendapatan Per Kamar Tersedia (RevPAR) Kuartal 4 naik 41,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencapaian luar biasa terjadi, terutama di Tiongkok Raya, di mana RevPAR melonjak sebesar +72,8% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022. Sementara itu, di kawasan Asia Pasifik (APAC) secara keseluruhan, RevPAR tumbuh sebesar 58,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didorong oleh permintaan yang terus meningkat dalam perjalanan rekreasi, yang semakin didukung oleh peningkatan permintaan dari segmen korporat dan kelompok.

Beijing, Tokyo, dan Kuala Lumpur mencuat sebagai pasar dengan kinerja terbaik bagi Hilton, menandakan dampak positif dari pertumbuhan berkelanjutan di sektor perjalanan.

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

Pada tahun 2023, Hilton berhasil menambahkan 143 hotel ke dalam portofolio perusahaannya, mencetak rekor pertumbuhan. Sebanyak 45 properti baru dibuka hanya dalam kuartal keempat, jumlah terbesar dalam sejarah perusahaan. Beberapa properti yang baru diresmikan termasuk Hilton Nanjing Niushoushan, Conrad Singapore Orchard, dan Umana Bali dari LXR Hotels & Resorts. Penambahan ini juga menandai debut merek di Asia Tenggara.

Dalam upaya memperluas jaringan, Hilton mengumumkan kemitraan strategis eksklusif dengan Small Luxury Hotels of the World. Kemitraan ini memberikan pelanggan akses ke properti mewah tambahan di ratusan destinasi baru.

Hingga saat ini, Hilton telah memiliki lebih dari 760 hotel komersial di Asia Pasifik, dengan perkiraan akan melampaui 1.000 hotel pada tahun 2025. Dengan jaringan terbesar yang mencakup 861 hotel, Hilton tetap menjadi perusahaan perhotelan dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini, dengan hampir 1 dari 4 kamar hotel berada di bawah naungannya.

Beberapa perkembangan penting lainnya yang terjadi pada tahun 2023 termasuk perayaan hari jadi Hilton yang ke-60 di Jepang, pertumbuhan yang signifikan di Tiongkok Raya dengan pembukaan hotel ke-600, Hilton Garden Inn yang ke-50, dan ekspansi model waralaba ke dalam segmen layanan penuh kelas atas melalui merek DoubleTree by Hilton.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Selain itu, Hilton meluncurkan prototipe kamar regional baru untuk merek layanan kelas atas Hilton Garden Inn di Thailand dan Australia. Penghargaan tertinggi datang dari Fortune dan Great Place to Work, yang menobatkan Hilton sebagai Tempat Kerja Terbaik Dunia #1. Hilton juga meraih pengakuan sebagai perusahaan perhotelan terbaik di Asia sebagai tempat bekerja, selama tujuh tahun berturut-turut.

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama