Bupati Nina: Wisata Dapat Tingkatkan Perekonomian di Indramayu


Wisataohhwisata.com -  Kabupaten Indramayu  memiliki kawasan wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya Pantai Ujung Ori yang terletak di Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol.

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina menyampaikan tidak hanya potensial dalam sektor pertanian dan perikanan, Pantai Ujung Ori ini menjadi salah satu bukti kalau Kabupaten Indramayu pun potensial untuk sektor pariwisata yang dapat menunjang PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan demikian, Pemkab Indramayu akan memberikan dukungan sehingga kawasan Pantai Ujung Ori dapat semakin tertata yang membuat wisatawan menjadi lebih nyaman.

Klook.com

“Ini merupakan penunjang untuk menaikan PAD, perekonomian juga, kemudian nanti UMKM juga bisa ya. Nanti wisatawannya makin meningkat lagi dan pak camatnya konsentrasi juga bahwa di wilayah Patrol ini ada wisatanya. Kita akan berikan dukungan, salah satunya penataan akses jalan di kawasan pantai,” ungkap Bupati Nina usai mengunjungi Pantai Ujung Ori, Kamis (18/1/2024), dilansir diskominfo.indramayukab.go.id.

Nina menambahkan, keberpihakan Pemkab Indramayu dalam pengembangan Pantai Ujung Ori ini sudah dibuktikan dengan program pengembangan ‘Desa Wisata’ yang ada pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu.

Pada tahun 2023 lalu program ‘Desa Wisata’ di Pantai Ujung Ori ini dilakukan dengan pembangunan gapura, gazebo, dan brand nama pantai.

“Mudah-mudahan dengan penambahan sarana ini, kunjungan wisata semakin meningkat dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,"pungkasnya.

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama