Cara Bumdes Citra Mandiri Promosi Desa Wisata Adat Arjasa

 

Jakarta, Wisataohhwisata   - Untuk meningkatkan jumlah okupansi pengunjung ke Desa Wisata Adat Arjasa tahun ini apalagi menghadapi agenda tahun baru yang banyak dinanti nantikan oleh semua orang, Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) Citra Mandiri Desa Arjasa melakukan terobosan promosi dan pemasaran Paket Wisata mulai dari harga Rp 1000 per pack. Hal ini bertujuan memanjakan bagi para calon pengunjung yang akan berlibur di Desa Wisata Adat Arjasa tahun ini.

 Terobosan ini sengaja dilakukan oleh manajemen Bumdes Citra Mandiri agar supaya selain peningkatan jumlah okupansi pengunjung ke Desa Arjasa sekaligus menggeliatkan faktor penunjang yang lain seperti produk UMKM, ekraft dan kuliner khas Desa Arjasa bisa meningkat dengan pesat hasil penjualannya. Potensi ini juga berpengaruh terhadap tingginya produksi dan meningkatnya minat pasar terhadap hasil produk penunjang industri kepariwisataan desa.

 Akhir tahun ini Bumdes akan menyelenggarakan event tahunan antara lain Festival Rampak Ghentong yang nantinya akan menampilkan seluruh budaya dan produk produk unggulan Desa Arjasa yang bisa dinikmati oleh calon pengunjung yang akan datang dan berlibur ke Desa Wisata Adat Arjasa. Ada jarak waktu 2 bulan untuk melakukan persiapan mulai dari promosi dan pemasaran tiket destinasi wisata dan event tersebut.

 "Kajian dan analisa pasar sangat dipertimbangkan dengan matang agar penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan pengunjung merasa puas dan terlayani dengan baik" ucap Rizal Firmansyah selaku Direktur Bumdes Citra Mandiri saat ditemui oleh team Kelompok Informasi Masyarakat Arjasa Information Corner di sela sela kesibukannya mempersiapkan agenda tahunan ini.

 Harapan kedepan dari event ini bisa menjadikan penyelenggaraan ini bisa bermanfaat kepada seluruh masyarakat Desa Wisata Adat Arjasa sekaligus mendongkrak Pendapatan Asli Desa ( PADes ) Desa Arjasa sehingga keberlanjutan dan keberlangsungan kegiatan event ini bisa terselenggara dengan baik dan memuaskan.

Penulis: Harry P

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama