Maskapai Ini Akan Sewakan Pakaian ke Penumpang di Penerbangan Luar Negeri

 

Japan Airlines  / freightwaves.com 

Jakarta, Wisataohhwisata - Japan Airlines memberikan layanan persewaan pakaian untuk para pelancong internasional.  Selama setahun, maskapai akan mengizinkan para pelancong dengan penerbangan yang dioperasikan JAL untuk menyewa satu set pakaian untuk waktu mereka di negara tersebut.

 Inisiatif "Any Wear, Anywhere", ini akan diterapkan hingga 31 Agustus 2024 dan dimaksudkan untuk mengurangi emisi karbon dengan mengurangi bobot pesawat JAL.

“Dengan semakin banyaknya orang yang terbang kembali setelah pandemi COVID-19, dan dengan penekanan baru-baru ini pada keberlanjutan, terdapat gerakan yang berkembang di seluruh dunia untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan. Para pelancong semakin ingin membuat pilihan yang lebih berkelanjutan… [tetapi] mereka masih kekurangan pilihan yang memadai,” tulis JAL dalam sebuah pernyataan. “Oleh karena itu, konsep Layanan ini adalah untuk memberikan pengalaman perjalanan dengan bagasi minimal dengan menawarkan persewaan pakaian di tempat tujuan, sehingga menciptakan nilai lingkungan.”

Penyewaan akan dijalankan oleh Sumitomo Corporation, yang akan bertanggung jawab untuk mendapatkan, mengantarkan, dan mencuci semua pakaian. JAL mengatakan untuk melanjutkan tujuan keberlanjutannya, barang-barang tersebut akan diperoleh dari kelebihan stok pakaian dan pakaian bekas, sehingga mempromosikan konsep ekonomi sirkular.

Untuk memesan pakaian, wisatawan harus mendaftar secara online dan memasukkan nomor referensi JAL dan alamat hotel mereka (atau alamat persewaan jangka pendek mereka). Wisatawan harus melakukan reservasi sebulan sebelum bepergian dan dapat menggunakan pakaian tersebut hingga dua minggu.

Wisatawan dapat memilih dari beberapa “set” yang berbeda dengan pakaian yang diatur berdasarkan musim dan acara (santai, kasual cerdas, dan campuran). Sewa dasar mulai dari 4.000 yen (atau lebih dari $27) untuk tiga atasan dan dua bawahan.

JAL bukanlah yang pertama mengirim persewaan pakaian ke hotel milik pelancong. Pada tahun 2021, Rent the Runway bermitra dengan Tripadvisor Plus untuk program pramutamu lemari tempat anggota dapat meminta agar pakaian diantarkan kepada mereka.

Penulis: Harry P

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama