Tempat Nongkrong Asik Manjakan Lidah ini Namanya Cemara D’Balcony Cafe & Coffee


Cari tempat nongkrong sambil mengenyangkan perut di Jakarta itu terbilang banyak. Tapi banyaknya tempat tidak menjamin kita untuk tetap betahan berjam-jam sambil menikmati suasana dan sajian yang ada.

Nah, di bilangan Condet , Jakarta Timur, ada satu tempat yang cozy dan cocok banget jadi tempat nongkrong sambil seruput kopi plus isi perut dengan hidangan berselera nusantara. Adalah Cemara D’Balcony Cafe & Coffee yang dikelola oleh tiga bersaudara, Adhitya Hanjaya, Marsela Tan dan Stafanie Alexandra. yang  memiliki beberapa keunikan, baik hidangan maupun tempatnya. Sudah berdiri beberapa tahun yang lalu, cek yuk apa saja yang unik dari Cemara D’Balcony Cafe & Coffee dibawah ini.

1. Resto ini terletak di balkon

Salah satu yang unik dari resto ini letaknya yang tidak dibawah melainkan di atas balkon. Jadi kita bisa bersantap sambil enjoy cuci mata melihat sekeliling dari lantai dua. Adhitya Hanjaya, salah satu onwer dari Cemara D’Balcony Cafe & Coffee mengatakan awalnya resto ini menempati tempat kecil di bawahnya dan berjualan ayam geprek. Seiring waktu resto diperluas hingga dua lantai di balkon, dan meng-grand launching Cemara D’Balcony Cafe & Coffee pada 1 November lalu

 2. 3 Menu jagoan


Apalah arti resto jika tidak ada menu andalannya. Cemara D’Balcony Cafe & Coffee ini memiliki beberapa menu yang maknyus dengan harga terjangkau. Apa saja andalannya? Cemara D’Balcony Cafe & Coffee memiliki dari tiga signature menu mantap. Pertama ada Lempah Kuning Cemara. Lempah Kuning yang merupakan makanan khas Bangka ini bahannya ada nanasnya dan ikan dori. Manager Store, Alit Tri Widodo mengatakan Lempah Kuning Cemara D’Balcony Cafe & Coffee memakai resep sendiri dan lebih flavour, lebih asem, lebih sedikit pedas. Sajian ini terpadukan dengan dori fish.

Selain ada Lempah Kuning Cemara, ada Hot Plate Japanese Curry. “Kenapa sih enggak hot plate yang rice, tadinya kita sudah ada mie hot plate, jadi kenapa sih enggak ada yang rice. Ada konsumen minta, kita coba untuk bikin. ketika mereka datang kita tawarkan. Dan mereka ini reguler guest,” ungkap Alit.

Cemara D’Balcony Cafe & Coffee juga menghadirkan Nasi Ayam Geprek Mozarella Cemara. Ayam geprek ini pengembangan dari menu lama ayam geprek Cemara D’Balcony. “Resep dan sauce kita tersendiri dan tentunya berbeda dengan makanan serupa di tempat lainnya,” tambah Alit.

Di samping signature menu, Cemara D’Balcony juga ditunjang dengan sederet menu lainnya, yakni nasi ayam geprek, nasi ceker mercon, hot plate chicken black pepper, mie hot plate beef steak, mie hot plate chicken with mushroom, spaghetti chicken bolognese, dan spaghetti aglio tunalio.

3.Tersedia kopi nusantara



Cemara D’Balcony Cafe & Coffee juga telah mempersiapkan beragam menu minuman yang menarik, seperti Cemara Roots Coffee, Slowmotion, Chocolate Hazelnut, dan Oreo Affogato. Cemara Roots Coffe ini kopi espresso yang diambil dari Flores, Bajawa. “Slowmotion, Kita temanya bawa tropical, ini minumannya tropical drinks, jadi yang lebih segar. Chocolate Hazelnut, kita buat berbeda dan diproses sendiri. Untuk Oreo Affogato, kita kembali lagi ke classic dessert atau bisa dibilang desert ya, affogato,” kata Adhitya Hanjaya.

Untuk minuman, selain Cemara Roots Coffee, Slowmotion, Chocolate Hazelnut, dan Oreo Affogato, juga ada berbagai macam menu kopi, seperti espresso, long black, macchiato, piccolo, cappucino, latte, filter coffee, mocha, hazelnut latte, cemara coffee latte, dan balcony coffee latte. Serta terdapat sejumlah aneka minuman lainnya yakni honey lemonade, lychee yakult, strawberry yakult, virgin lychee mojito, virgin strawberry yakult, chocolate, premium tea, lemon tea, dan double L tea.

4. Live Music  sampai hajatan digelar disini

Cemara D’Balcony Cafe & Coffee juga melengkapi fasilitasnya dengan Wi-Fi, serta memiliki hiburan live music accoustic setiap Sabtu dan Minggu. Tempat ini juga terbuka untuk siapa saja yang ingin menggelar hajatan seperti perayaan ulang tahun, arisan keluarga, meeting kantor, dan lainnya, tapi cuma limited untuk sekitar 40-50 undangan.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama