Senin, 20 Januari 2014

Pantai Pandawa, Surga Kuta Selatan

Posted by Harry Prasetyo at 17.50
Bali tak dipungkiri memang dikenal dengan pantai-pantainya yang indah, sebut saja Pantai Kuta, Sanur, Dreamland, Pantai German dan lain-lainnya. Namun jika Anda ingin mencari alternatif objek wisata selain pantai diatas, ada baiknya jika berkunjung ke salah satu pantai yang berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.


Adalah Pantai Pandawa, mungkin jika Anda jarang ke Bali nama pantai ini terdengar asing di telinga Anda. Pantai Pandawa tergolong sebagai objek wisata yang bisa dikatakan baru di Bali. Sebab, pantai ini baru diresmikan sebagai objek wisata pantai beberapa tahun yang lalu.


Berada di bawah tebing yang telah dipangkas sedemikian rupa sebagai jalan masuknnya, pantai yang letaknya kurang lebih 3 km dari kawasan Nusa Dua ini menawarkan pemandangan yang menawan. Pun dengan hamparan pasir putih yang belum ternodai oleh sampah dan biru air lautnya. Suasana pantainya cukup sepi cocok untuk berenang karena ombaknya pecah di tengah laut. Bermain di pasir Pantai Pandawa juga sangat mengasyikkan karena pasirnya sangat lembut. 

pantai pandawa di bali

pantai pandawa di bali

Mungkin Anda penasaran kenapa pantai ini dinamakan sebagai Pantai Pandawa? Nama Pandawa disini diambil dari tokoh dalam dunia perwayangan, Pandawa Lima dalam Kisah Mahabharata yang terdiri dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. 

Nah, Kesemua tokoh tersebut dapat Anda lihat patungnya yang berada di bagian dinding tebing-tebing sesaat sebelum memasuki daerah pantai. Tak jarang banyak wisatawan berpose di depan patung-patung tersebut seperti yang penulis lihat beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke pantai ini. 

Tak lupa saat Anda kan memasuki Pantai Pandawa, siapkan uang sebesar Rp.4000, cukup murah bukan? Selain itu jika Anda ingin menyewa payung seraya menghindari sengatan sinar matahari yang sangat terik, Anda cukup merogoh kocek Rp.50.000 dan dapat menggunakannya seharian.

4 comments:

 

Jejak Cerita Wisata Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos