Powerbank Meledak di Pesawat AirAsia, Bikin Auto Panik Penumpang

Wisataohhwisata Sebuah video mengejutkan mengabadikan momen menegangkan ketika sebuah pesawat AirAsia dipenuhi asap sehingga menimbulkan kepanikan di kalangan penumpang, menyusul ledakan pengisi daya baterai portabel / powerbank saat penerbangan di Thailand.

Insiden tersebut terjadi di dalam pesawat AirAsia Penerbangan FD188, yang sedang dalam perjalanan dari Bangkok ke Nakhon Si Thammarat, kota di Thailand. 

Menurut laporan dari Viral Press, sekitar 30 menit setelah lepas landas, pengisi daya baterai portabel meledak dan keluar asap tebal di Airbus A320, sehingga memicu respons cepat dari awak penerbangan.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan pramugari dengan cepat bergerak untuk mengatasi api di baris 15 sementara penumpang bergegas mencari tindakan pengamanan.

Sayan Srimai, orang yang merekam video tersebut, menceritakan kejadian kacau tersebut, menggambarkan bagaimana seluruh pesawat dicekam rasa khawatir. Srimai menjelaskan,  “Kami baru duduk sekitar 30 menit, tiba-tiba ada api yang menyala dan asap mengepul di tengah pesawat. Penumpang sangat terkejut. Para kru sangat baik dan hanya butuh dua menit untuk memadamkan api.”

Dalam rekaman video, terlihat penumpang buru-buru menjauh dari asal muasal asap dan api, ada pula yang menggendong erat anak-anak dan barang bawaannya. Untungnya, pesawat berhasil mendarat dengan selamat, dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Setelah diperiksa oleh teknisi, ditemukan bekas luka bakar hitam di salah satu kursi, yang menegaskan intensitas insiden tersebut.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama