KAI Hadirkan Pengalaman Travelling by Train bagi Anak-Anak di KidZania Surabaya


Wisataohhwisata PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) dan KidZania Surabaya berkolaborasi untuk membawa pengalaman edukasi baru kepada anak-anak dengan meluncurkan "KAI City Tour Tram." Inisiatif ini bertujuan memberikan pemahaman tentang penggunaan kereta api dan sekaligus meningkatkan pengetahuan mengenai profesi terkait di kalangan anak-anak.

Opening ceremony yang digelar pada Minggu, 25 Februari 2024, di KidZania Surabaya menjadi momen penting yang ditunggu-tunggu. Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Tarno Darwan (Direktur Utama PT Aryan PP Properti), George Ngantung (Direktur Keuangan dan HCM PT Aryan PP Properti), Ririn Widi Astutik (EVP of Transport Passenger Marketing and Sales PT Kereta Api Indonesia), Zuhril Alim (Deputy of DAOP 8 Surabaya PT Kereta Api Indonesia), dan Yoga Bhirawa (VP of Passenger Ticketing Sales PT Kereta Api Indonesia)

Prosesi penyerahan city key dan penandatanganan perjanjian kerja sama menjadi highlight dari opening ceremony, dilakukan oleh Ririn Widi Astutik dan Tarno Darwan. Acara semakin meriah dengan penampilan timun mas oleh artistic team KidZania Surabaya, flash mob dari tim KAI, dan penampilan marching band.

Melalui "KAI City Tour Tram," pengunjung dapat merasakan sensasi naik tram atau kereta api mini mengelilingi area KidZania Surabaya. Selain hiburan, wahana ini juga memberikan edukasi tentang keamanan dan keselamatan penggunaan kereta api, termasuk aturan seperti tidak mengeluarkan anggota tubuh, berhati-hati saat keluar-masuk tram, dan tidak membuang sampah sembarangan.

EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Ririn Widi Astutik, menyatakan harapannya, "Melalui kolaborasi antara KAI dan Kidzania Surabaya ini, kami berharap dapat memberikan edukasi yang menghibur bagi anak-anak seputar perkeretaapian di Indonesia. Sekaligus mengenalkan serta menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan kereta api sejak dini."

Dalam upaya memperluas pengalaman edukasi, KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya akan memberikan wawasan tentang kontribusi sistem transportasi kereta api pada konektivitas masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini tidak hanya memperkenalkan anak-anak pada kereta api sebagai moda transportasi, tetapi juga menyoroti peran pentingnya dalam pengembangan ekonomi dan sosial negara.

"Kami mengundang orang tua dan anak-anak untuk bergabung dalam petualangan edukasi yang tak terlupakan di wahana KAI City Tour Tram di Kidzania Surabaya. Bersama-sama, mari kita tanamkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, sambil memperluas pengetahuan kita tentang dunia perkeretaapian Indonesia," ungkap Ririn.

Sebagai bagian dari upaya menarik minat masyarakat, KidZania Surabaya memberikan diskon potongan 25% untuk tiket bermain dengan menunjukkan aplikasi Access by KAI dan/atau E-Boarding Pass di counter. Diskon ini berlaku mulai 25 Februari hingga 30 September 2024.

"Merupakan sebuah spirit tersendiri bagi KidZania untuk menghadirkan sebuah kota yang sangat realistis bagi anak-anak, dan kami sangat berbahagia atas kolaborasi KidZania Surabaya dengan KAI untuk menghadirkan City Tour Tram di KidZania Surabaya. Harapan kami, yang saya percayai juga menjadi harapan KAI adalah dengan adanya KAI City Tour Tram ini anak-anak jadi memiliki platform baru yang menarik untuk belajar lebih lagi tentang kereta api, khususnya profesi yang berkaitan dengan kereta api dan aplikasi yang digunakan untuk mengakses moda transportasi kereta api," ungkap Tarno Darwan, City Mayor KidZania Surabaya.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama