F1 Powerboat di Danau Toba 2024: Pj Gubernur Sumut Sebut Ajang Balapan Sebagai Promosi Wisata Berkelanjutan


Wisataohhwisata Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, menyampaikan kegembiraannya dalam menyerahkan piala kepada juara F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba 2024. Event internasional ini tidak hanya menjadi pertunjukan balap yang spektakuler, tetapi juga diakui sebagai upaya promosi pariwisata berkelanjutan bagi Sumut.

"Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang, hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan," ujar Hassanudin usai acara penyerahan piala di Balige, Toba, pada Minggu (3/3).

Hassanudin menekankan pentingnya promosi wisata berkelanjutan untuk mendukung keberlangsungan pariwisata di daerah tersebut. Harapannya, daya tarik wisata tidak hanya terjadi saat ada event khusus, tetapi dapat dinikmati sepanjang tahun.

"Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat event berlangsung, wisatawan pastilah akan kembali, ini yang kita kejar dari event-event ini, sehingga wisatawan tidak akan surut," tambahnya.

Pemerintah Provinsi Sumut berkomitmen untuk terus mendukung event-event internasional seperti F1 Powerboat agar dapat diadakan di Sumut. Kesuksesan event ini diharapkan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Sumut, terutama di sekitar Danau Toba.

"Dari hari pertama kita tadi lihat di jalan ada ribuan orang tumpah ke area sekitar venue, UMKM ramai, hotel atau penginapan penuh, ini hari kedua lebih ramai dari kemarin, kita optimis banyak perputaran uang di sana," papar Hassanudin.

Rusty Wyatt dari Tim Sharjah keluar sebagai juara pertama di Grand Prix Danau Toba Indonesia 2024, sedangkan juara kedua diraih oleh Etik Stark dari tim Victory. Hassanudin tidak hanya menyerahkan piala, tetapi juga terlibat dalam membagikan merchandise F1 Powerboat kepada masyarakat. Selain itu, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, ia melakukan Lap Parade Final F1 Powerboat Toba sambil mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud semangat kebangsaan.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama