Disbudpar Prov. Kalteng Promosikan Pariwisata dalam Suara Budaya Nusantara RRI Pro4


Wisataohhwisata.com Dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata Kalimantan Tengah, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Prov. Kalteng), Agung Catur Prabowo, menjadi narasumber dalam program Suara Budaya Nusantara yang disiarkan RRI Pro 4 Network (RRI Palangka Raya dan RRI Jakarta), pada Kamis (7/3/2024) di RRI Palangka Raya.

Acara dimulai dengan pengenalan salam budaya Dayak, "Adil ka talino, Bacuramin ka saruga, Basengat ka Jubata," yang mengandung arti tiga pilar pedoman hidup, yaitu adil terhadap sesama manusia, bercermin kepada surga, dan nafas hidup berasal dari Tuhan. Agung juga memperkenalkan tagline atau slogan "Charming Central Kalimantan," yang mencerminkan pesona Kalimantan Tengah dengan keindahan alam, keanekaragaman hayati, dan kekayaan seni budaya masyarakatnya.

Lihat JugaEksplorasi destinasi Anda dan temukan hotel dengan harga terbaik

Dalam penjelasannya, Agung menyoroti strategi potensi destinasi wisata di Kalimantan Tengah, seperti orang utan di TN Tanjung Puting, wisata air hitam di TN Sabangau, Batu Banama, kawasan Bukit Tangkiling, Pelabuhan Rambang, dan sungai Kahayan. Strategi promosi melibatkan platform digital seperti e-magazine "Charming Central Kalimantan," aplikasi "berkah wisata," dan website visit.kalteng.go.id. Media sosial juga menjadi sarana penting melalui akun Instagram @disbudparkalteng dan @charming_centralkalimantan, serta YouTube Pariwisata Kalteng.

Agung juga menekankan strategi peningkatan kunjungan wisatawan dengan menyelenggarakan event menarik di sekitar destinasi wisata, seperti Event Perahu Hias di Festival Budaya Isen Mulang yang mempromosikan kawasan wisata sungai Kahayan di Kota Palangka Raya, seputar jembatan Kahayan, dan pelabuhan Rambang.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Selain itu, kerja sama lintas Provinsi menjadi fokus, dengan adanya Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) di Pontianak dan Singkawang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Kerja sama ini dinilai sebagai langkah penting dalam upaya promosi pariwisata antar daerah, khususnya bagi Kalimantan Tengah.

Dengan inisiatif ini, Disbudpar Prov. Kalteng berharap dapat meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisatawan, serta memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Kalimantan Tengah ke tingkat nasional dan internasional.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama