Cek Kesiapan, PJ Gubernur Kalbar Tinjau Lokasi Rakornas Pariwisata 2024



Wisataohhwisata.com Persiapan untuk Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata yang akan berlangsung di Kota Singkawang pada 22-24 Februari 2024 terus berlangsung. Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) dr. Harisson. M.Kes., bersama Ketua TP PKK provinsi Kalbar dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., melakukan peninjauan lokasi yang akan dikunjungi oleh para peserta Rakornas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan hadir pada acara tersebut, bahkan akan membawa Team Of Operator Leader (TOoL) dari seluruh daerah di Indonesia.

Lokasi yang menjadi fokus peninjauan antara lain Vihara Tri Dharma Singkawang, Rumah Marga Tjhia (Makan Choipan), EcoPrint, dan Hotel Horison Singkawang. Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kenyamanan lokasi yang akan dikunjungi oleh peserta Rakornas, termasuk diantaranya Vihara Tri Dharma Singkawang, Rumah Marga Tjhia (Makan Choipan), EcoPrint, dan Hotel Horison Singkawang.

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

Pj Gubernur Kalbar Harisson menyatakan tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memastikan segala sesuatu dalam kondisi siap dan nyaman untuk menyambut Rakornas Pariwisata. Harisson berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Kalbar, khususnya di Kota Singkawang.

"Kita ingin Rakornas Pariwisata ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kalbar, khususnya Kota Singkawang, ke tingkat nasional," ujarnya.

Selain menjadi forum diskusi strategis terkait pengembangan pariwisata di Indonesia, Rakornas ini juga akan membahas isu-isu seperti pengembangan pariwisata halal, pariwisata berkelanjutan, dan pariwisata digital. Adapun selain mengikuti rapat, peserta juga akan diajak untuk city tour di Kota Pontianak dan Singkawang.

Diharapkan, selain meningkatkan kunjungan wisatawan, penyelenggaraan Rakornas Pariwisata di Kalbar juga menjadi peluang emas untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah. Windy Prihastari dari Disporapar Prov. Kalbar berharap produk-produk unggulan dari Kalbar dapat dikenal lebih luas dan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

"Mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum Rakornas Pariwisata ini untuk mempromosikan potensi wisata dan produk unggulan Kalbar," tutup Windy.





Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama