Bupati Luwu Utara Resmikan Objek Wisata Savana Sodangan, Menawarkan Keindahan Alam yang Menakjubkan

luwuutarakab.go.id

Wisataohhwisata.com  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi meresmikan Objek Wisata Savana Sodangan di Desa Lodang, Kecamatan Seko, pada Senin (5/02/2023). Peresmian ini menjadi momen penting pasca pembangunan sarana pendukung, termasuk gazebo, kantin UMKM, dan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK), yang selesai dibangun.

Sarana pendukung tersebut berhasil dibangun setelah mendapatkan dana sebesar Rp. 400 juta dari program Desa Wisata Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI. Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, berperan besar dalam menyuarakan aspirasi untuk mengalokasikan dana tersebut.

Lihat JugaEksplorasi destinasi dan hotel dengan harga terbaik

Bupati Indah Putri Indriani menyatakan kebahagiaannya atas selesainya pembangunan sarana pendukung destinasi wisata Savana Sodangan. "Alhamdulillah pembangunan sarana pendukung untuk destinasi wisata Savana Sodangan ini telah selesai. Luar biasa, ini kejutan juga setelah melihat bangunan gazebonya, kantinya, dan MCKnya, karena, seperti kita tahu, mendatangkan material ke lokasi ini adalah tantangan tersendiri, tapi hasilnya memuaskan," ungkap Bupati Indah.

Tahun anggaran 2023 mendatang akan memberikan dukungan melalui program desa wisata aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi di dua desa, yakni Desa Lodang Kecamatan Seko dan Desa Tamboke Kecamatan Bone-bone. Harapan Bupati Indah adalah agar program ini dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, sehingga memberikan dampak positif pada pendapatan daerah atau desa.

"Fasilitas yang sudah dibangun ini juga tolong dijaga dengan baik. Saya yakin kedepan, objek wisata Savana Sodangan ini akan menjadi salah satu tujuan wisatawan," tambah Bupati Indah.

Kepala Desa Lodang, Sabral Ali, menyampaikan rasa terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, atas kehadiran program aspirasi Desa Wisata di Seko. "Kami sangat berterima kasih kepada Abang Fauzi atas hadirnya program ini di desa kami. Semoga program ini menjadi berkah tersendiri untuk masyarakat Seko. Potensi wisata di Seko cukup besar, namun tanpa adanya bantuan ini tentu kami tidak bisa memaksimalkan potensi yang ada," ujar Sabral Ali.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

"Hadirnya program ini juga sebagai bukti bahwa kami, masyarakat Seko, mendapatkan perhatian yang luar biasa dari Muhammad Fauzi," tutup Sabral. Objek Wisata Savana Sodangan diharapkan menjadi daya tarik baru di Luwu Utara, mengundang kunjungan wisatawan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama