Adriana Neptuna, Kisah Digital Nomaden Penuh Waktu yang Telah Kunjungi 44 Negara dan Menunda Memiliki Anak

Adriana Neptuna, Kisah Digital Nomaden Penuh Waktu

Wisataohhwisata.com  -   Apakah Anda  menunda memiliki anak untuk berkeliling dunia ?

Jika iya berarti Anda sebelas dua belas dengan Adriana Neptuna. Wanita kelahiran Australia,  imengambil keputusan untuk memprioritaskan penjelajahan daripada mengasuh anak.

Adriana menikah selama delapan tahun, mengatakan bahwa dia dan suaminya ingin memanfaatkan usia 30-an sebaik-baiknya, bereksperimen dan mengambil risiko sebelum mempertimbangkan untuk memulai sebuah keluarga.

Blogger pemenang penghargaan, yang mendokumentasikan perjalanannya di situs TikTok dan Wanderlicious , telah melakukan perjalanan ke 44 negara dan belum siap untuk berhenti melakukan perjalanan.

“Saya menyukai kebebasan bepergian ke lokasi baru sesuai keinginan, biasanya berdasarkan rekomendasi wisatawan lain,” jelasnya.

"Jika cuaca berubah menjadi buruk atau saya tidak menyukai suatu lokasi, saya akan berkemas dan pergi. Saya membayangkan akan lebih sulit melakukannya jika ada anak kecil di belakangnya. Saya perkirakan biayanya juga akan lebih mahal, dan Anda perlu merencanakannya dengan lebih hati-hati."

Adriana Neptuna, Kisah Digital Nomaden Penuh Waktu
wanderlicious.co.uk

Adriana mengakui bepergian bersama keluarga bisa saja dilakukan, namun ia berpendapat bahwa'akan lebih sulit jika membawa anak-anak yang masih kecil saat menjelajahi daerah terpencil dan tempat-tempat yang tidak memiliki fasilitas ramah keluarga.

Sebagai seorang full-time traveler dan digital nomaden, ia mengatakan mungkin mudah baginya untuk menunda memiliki anak karena pekerjaannya harus berpindah-pindah dan pekerjaannya harus berubah.

Dunia ini luas dan ada banyak hal yang bisa dilihat. Melalui perjalanan, Anda belajar banyak, tidak hanya tentang budaya asing tetapi juga tentang diri Anda sendiri."Saya tidak yakin saya akan cukup dewasa untuk membina keluarga di awal usia 20-an. Saya terlalu sibuk menjelajah."

Terlepas dari preferensi pribadinya, pesan Adriana kepada calon orang tuanya adalah yang terbaik adalah memiliki anak ketika merasa waktunya tepat untuk Anda.

Orang tua suka berpindah kerja

Penggemar perjalanan ini mengenang pengalaman budaya yang berbeda sejak usia yang sangat muda ketika orang tuanya sering berpindah-pindah untuk bekerja.

“Saya telah tinggal di empat negara berbeda saat berusia 13 tahun dan bersekolah di Australia, Polandia, Dubai , dan kemudian Inggris,” katanya.

"Saya menyadari bahwa setiap negara benar-benar unik tetapi semuanya memiliki kesamaan. Setiap negara mempunyai makanan yang lezat, tradisi yang luar biasa, adat istiadat yang tidak biasa, dan secara keseluruhan, orang-orangnya sangat baik.

Klook.com

Adriana  pertama kali merasakan perjalanan ke luar negeri dalam perjalanan ke Selandia Baru untuk menghadiri pernikahan bibinya, di mana dia juga mengunjungi beberapa sumber air panas bumi.

"Di luar sangat dingin hingga bersalju, namun tanahnya sangat panas. Saya ingat menghangatkan tangan saya dengan memungut batu panas dari lantai. Betapa anehnya itu? Udaranya sangat dingin, tapi tanahnya panas. Selandia Baru penuh dengan keajaiban"

Merefleksikan kecintaannya pada perjalanan, Adriana mengatakan teorinya adalah bahwa hal itu membuat Anda merasakan keajaiban yang sama seperti yang Anda alami ketika Anda masih kecil.

Adriana Neptuna, Kisah Digital Nomaden Penuh Waktu
wanderlicious.co.uk

Perjalanan dunia Adriana hingga saat ini mencakup 20 negara di Eropa, dua negara di Afrika, enam di Timur Tengah, satu di Amerika Utara, dua di Oseania, dan 13 di Asia .Ini adalah Andorra, Austria, Belgia, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Prancis , Jerman , Yunani , Hongaria , Islandia, Italia , Malta, Belanda , Polandia, Slovenia, Spanyol, Swiss, Inggris, dan Kota Vatikan di Eropa.

Sisanya adalah Mesir dan Maroko di Afrika; UEA, Turki, Qatar, Oman, Yordania dan Bahrain di Timur Tengah; Meksiko di Amerika Utara; Australia dan Selandia Baru di Oseania; dan Kamboja, Indonesia , Jepang , Laos, Malaysia , Myanmar, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, India , dan Maladewa di Asia.

Kemana  daftar berikutnya?

Adriana dan rekannya bermimpi mengunjungi setiap negara di dunia dan saat ini mengincar Amerika Selatan.

"Saya belum pernah ke benua itu dan satwa liar, pemandangan, makanan, dan orang-orangnya benar-benar membuat saya penasaran," kata Adriana.

"Saya ingin mengunjungi Peru, Ekuador, dan Kepulauan Galapagos. Saya juga sangat tertarik untuk melakukan lebih banyak hal di Afrika, karena menurut saya Afrika memiliki beberapa tempat terindah di dunia"

Adriana Neptuna, Kisah Digital Nomaden Penuh Waktu
wanderlicious.co.uk

Ketika ditanya berapa banyak lagi negara yang ingin dia kunjungi sebelum memulai sebuah keluarga, Adriana menyarankan antara 20 dan 25. Untuk saat ini, dia berencana untuk melanjutkan perjalanan dengan pasangannya.

Namun ada kalanya bepergian penuh waktu dapat memengaruhi hubungan, katanya.

“Saya beruntung pasangan saya bepergian bersama saya, namun saya tidak bisa bertemu teman-teman saya dari London sesering yang saya inginkan,” tambahnya.

"Persahabatan yang Anda jalin saat bepergian juga bisa cepat berlalu. Anda bertemu orang-orang dari seluruh dunia dan mungkin tidak akan pernah bertemu mereka lagi. Tapi cerita yang Anda miliki sangat berharga."

Ketika memulai sebuah keluarga, Adriana berharap untuk terus menjelajahi dunia, tetapi kemungkinan besar dengan cara yang berbeda.

“Saya pikir ini akan sangat mengubah cara saya bepergian, tapi bukan berarti saya masih tidak bisa merasakan tempat dan budaya baru,” lanjutnya."Aku hanya harus menjadi lebih baik dalam perencanaan."

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama