Angka Belanja Wisatawan di Yogyakarta Meningkat Karena Kedepankan Quality Tourism


Wisataohhwisata.com  -  Pemkot Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mencatat selama libur tahun baru 2023-2024, Kota Yogyakarta mengalami peningkatan pergerakan wisata yang mencapai 581.293 wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Wahyu Hendratmoko mengatakan, rata-rata wisatawan menghabiskan setidaknya Rp 2,2 juta per orang dengan rentan waktu mulai dari 16 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Klook.com

“Jumlah ini sangat meningkat drastis dari tahun sebelumnya. Dimana spending money yang sebelumnya masih dibawah Rp 2 juta yakni Rp 1,7 juta. Namun pada libur tahun baru 2023 kemarin jika diambil rata-rata, spending money wisatawan mencapai Rp 2,2 juta,”ungkapnya dilansir warta.jogjakota.go.id.

Tak hanya itu, peningkatan juga terjadi pada length of stay. Dimana rata-rata wisatawan menginap selama 1,86 hari. “Lama menginap wisatawan ini juga melampaui target kita yang sebelumnya hanya menargetkan 1,7 hari. Hal ini terlihat dari banyaknya hotel yang banyak dipenuhi wisatawan hampir 90 persen di Kota Yogya,”ujarnya.

Wahyu Hendratmoko mengatakan, dengan banyaknya jumlah wisatawan yang datang dan menghabiskan berwisata ke Kota Yogyakarta, ini menunjukkan kepercayaan wisatawan terjaga dengan baik. Sehingga para wisatawan berbondong-bondong menyambangi dan menikmati berwisata di Kota Yogyakarta.

“Alhamdulillah tidak hanya tercapai target, tapi terlampaui. Hal ini berkat kolaborasi dari seluruh pihak OPD, masyarakat, media sehingga kita dipenuhi wisatawan di Kota Yogyakarta,”imbuhnya.


Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama