Corner 28 Tawarkan Kuliner Nusantara Otentik dan Berkualitas

kemenparekraf.go.id

Wisataohhwisata.com Corner 28, restoran yang menyajikan menu makanan khas Nusantara, resmi dibuka di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, pada Senin (29/1/2024). Restoran ini merupakan salah satu usaha kuliner yang dirintis oleh Nur Asia Uno, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Nur Asia mengatakan bahwa Corner 28 dihadirkan untuk memberikan pengalaman kuliner yang autentik dan berkualitas bagi para penikmat kuliner.

"Kami ingin menghadirkan menu masakan khas Nusantara yang rasanya benar-benar otentik. Lidah para penikmat kuliner akan dimanjakan dengan rasa seperti berada langsung di daerah asal menu khas tersebut," kata Nur Asia.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Corner 28 menawarkan berbagai menu kuliner khas Nusantara, mulai dari Gulai Kepala Salmon, Nasi Campur Bali, Rawon, Iga Bakar, Tongseng, hingga Bakso Iga. Restoran ini juga menyajikan menu western food, seperti Prawn Salad Roll, Pasta Baked Macaroni, Creamy Mushroom, Salmon Steak, dan Roasted Lamb Shank.

Selain menyajikan kuliner yang lezat, Corner 28 juga menghadirkan etalase produk kuliner UMKM yang telah dikurasi dari seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Kami ingin memberikan ruang bagi UMKM untuk memasarkan produknya. Kami percaya bahwa produk UMKM memiliki kualitas yang tidak kalah dari produk-produk besar," kata Nur Asia.

Corner 28 buka dari Senin hingga Minggu, pukul 09.00-21.00 WIB. Restoran ini berlokasi di Jalan Cibitung II No.34, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap kehadiran Corner 28 dapat menjadi destinasi kuliner favorit di Jakarta.

"Corner 28 merupakan salah satu bagian dari produk ekonomi kreatif yang turut mewarnai subsektor kuliner Indonesia. Kami berharap kehadiran Corner 28 dapat menjadi pilihan utama kuliner bagi wisatawan," kata Sandiaga Uno.

Lihat JugaEksplorasi destinasi yang diinginkan dan hotel dengan harga terbaik 

Kuliner sendiri menjadi subsektor penyumbang terbesar dari produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif. Berdasarkan data, subsektor kuliner menyumbang kontribusi terhadap PDB sekitar Rp200 triliun lebih atau sekitar 43 persen dari total nilai tambah Rp1.300 triliun yang memberikan kontribusi terhadap PDB sekitar 7,8 hingga 8 persen.


Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama