Turis Asing Suka Berburu Batu Akik dan Benda Pusaka di Pasar Rawa Bening

 


Jakarta, Wisataohhwisata  - Selain konsumen lokal, Jakarta Gems Center atau Pasar Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur, juga diminati turis mancanegara. Mereka biasanya berburu batu akik, keris dan sejumlah aksesoris untuk buah tangan di negaranya.

 Turis yang datang umumnya dari Jepang, Korea, Australia dan Belgia

Kepala Pasar Rawa Bening, Subhan mengatakan, pasar tematik yang dipimpinnya itu sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta.

Menurut Subhan, turis yang datang ke pasar ini banyak mencari batu aji dan keris yang merupakan benda pusaka warisan budaya bangsa Indonesia.

"Turis yang datang umumnya dari Jepang, Korea, Australia dan Belgia," tuturnya, Selasa (1/8) dilansir laman beritajakarta.id.

Selain belanja benda pusaka, lanjut Subhan, para turis asing juga berburu mutiara air tawar dan air laut, serta permata seperti Rubi, Safir, Topas, Diamond, Aqua Marin dan lainnya.

Selepas berbelanja, para turis biasanya suka meluangkan waktu melihat kegiatan 30 pengrajin batu asah dari bongkahan yang ada di lantai dasar membuat batu cincin.

Disebutkan, saat ini di Pasar Rawa Bening terdapat 900 pedagang. Mereka memiliki 1.349 tempat usaha yang tersebar di lima lantai pasar tersebut.

Penulis: Harry P

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama