Taman Mini Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran 2023

timur.jakarta.go.id

Jakarta, Wisataohhwisata - Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, melakukan peninjauan persiapan liburan Idul Fitri 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (19/4/2023).

Dari hasil kunjungan destinasi wisata yang berlokasi di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur tersebut, Menparekraf memastikan TMII siap dikunjungi wisatawan selama masa libur Lebaran. Termasuk beberapa destinasi wisata lainnya di DKI Jakarta.

“Kita sudah pantau Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, saya sudah berkoordinasi dengan pengelola beberapa destinasi unggulan. Semuanya dalam keadaan siap untuk wisatawan berwisata dengan aman, nyaman, menyenangkan tapi bertanggung jawab,” kata Sandiaga dilansir laman timur.jakarta.go.id.

Menparekraf mengajak masyarakat untuk berwisata di Jakarta saja atau di Indonesia selama libur Lebaran. Apalagi pilihan destinasi wisata beragam dengan harga terjangkau, salah satunya berwisata ke TMII.

“Ini adalah rekreasi terjangkau bagi masyarakat. Kita baru saja melewati pandemi banyak kebutuhan ekonomi yang mendesak tapi kalau ‘healing’ ini bisa dengan harga terjangkau,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga berpesan kepada pengelola TMII untuk bersiap mengantisipasi lonjakan pengunjung dan pengelolaan keramaian, sehingga tidak terjadi penumpukan karena keselamatan pengunjung jadi hal utama.

“Semua wahana yang ada dipastikan dalam keadaan mumpuni sehingga keselamatan pengunjung terjamin,” ujarnya. 

Penulis: Harry P

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama