KBRI Lisabon Tampilkan Keindahan Indonesia di Bolsa de Turismo de Lisboa 2024


wisataohhwisata Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Lisabon berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata Indonesia melalui partisipasi dalam Bolsa de Turismo de Lisboa (BTL) 2024 di Feira Internacional de Lisboa, yang berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret. Acara ini diakui sebagai salah satu pameran pariwisata tahunan terbesar di Semenanjung Iberia, dengan kunjungan lebih dari 63.000 orang dari berbagai negara, termasuk Brasil, Italia, Spanyol, Venezuela, Jepang, dan banyak lagi.

KBRI Lisabon mendirikan sebuah booth yang memikat, memamerkan keindahan Bali dan lima destinasi pariwisata unggulan lainnya. Dalam upaya memperkaya pengalaman pengunjung, kelompok Tari Citraloka, yang dibina oleh KBRI Lisabon, tampil memukau dengan pertunjukan Tarian Gajak Gijik dari DKI Jakarta, memberikan sentuhan seni dan budaya Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, mengungkapkan bahwa kehadiran KBRI dalam BTL 2024 adalah langkah strategis untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata yang top of mind bagi masyarakat Eropa. Antusiasme pengunjung di booth Indonesia mencerminkan minat tinggi dari masyarakat Portugal dan sekitarnya terhadap pesona Indonesia.

Partisipasi KBRI Lisabon dalam BTL 2024 dikerjasamakan dengan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta, dan Dinas Pariwisata Banyuwangi. Melalui kerjasama ini, Indonesia dapat memperluas jangkauan promosi dan menarik perhatian lebih banyak wisatawan potensial.

Data dari Badan Pusat Statistik Indonesia menunjukkan bahwa kunjungan wisatawan asal Portugal ke Indonesia pada tahun 2023 mencapai angka 32.029 orang, menunjukkan pemulihan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Harapannya, tren positif ini akan berlanjut ke depan.

Semenanjung Iberia, dengan populasi lebih dari 57 juta jiwa, menjadi potensi pasar yang signifikan. Kawasan ini, yang mencakup Portugal, Spanyol, serta sebagian wilayah Perancis dan Andorra, menawarkan peluang besar untuk menarik lebih banyak wisatawan dan menjalin kerja sama dengan komunitas bisnis setempat.


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama