Wisata Baru di Tengah Kota Ponorogo Dreamland Ponorogo Mulai Dibangun

 


Wisataohhwisata.com - Wisata baru bakal hadir tak jauh dari pusat kota Kabupaten Ponorogo. Adalah “Dreamland Ponorogo” yang dibangun di Jl. Tribusono, di dekat Dam Cokromenggalan, Ponorogo.

Mengusung konsep wisata edukasi Dreamland Ponorogo menawarkan playground, waterpark hingga mini zoo.

Dimulainya pembangunan wisata tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko yang didampingi Wakil Bupati Bunda Lisdyarita, beberapa waktu lalu.

Samsul Huda penanggung jawab proyek mengatakan tahap pertama wahana wisata “Dreamland Ponorogo” dibangun di atas tanah 1,2 ha, dan ditargetkan selesai pada Agustus 2024.

“Proyeksi pertama 1,2 ha. Tapi ke depannya kita sediakan seluas 5 ha. Mudah-mudahan dari mulai pembangunan, proses pembangunan sampai nanti tempat ini jadi, kedepannya tempat ini dipenuhi barokah” ungkapnya dilansir prokopim.ponorogo.go.id.

Kang Bupati Sugiri menyebut “Dreamland” Ponorogo yang dibangun oleh investor swasta itu berpotensi mendukung tumbuhnya ekosistem wisata dan ekonomi di Ponorogo. Dengan berada di tengah kota, dikatakannya sangat strategis dan berpotensi menjadi alternatif jujukan wisata masyarakat.

“Saya ingin orang akan betah di Ponorogo karena kami tidak ingin membuat pabrik industri besar karena secara geografi tidak mungkin. Saya tidak punya tol, bandara, stasiun maka yang paling menggoda kita sedang menempatkan Ponorogo menjadi jujukan wisata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, agar wisata tersebut nantinya dapat terus ramai dikunjungi, beberapa pesan pun disampaikan Kang Bupati Sugiri. Mulai dari memperkuat manajemen pengelolaan wisata, harga tiket “bersahabat”, hingga melibatkan partisipasi masyarakat dalam hal jasa dan UMKM.

“Kalau hal diatas dipahami betul maka saya menjamin akan menjadi episentrum wisata dan penumbuh ekonomi. Semoga pembangunan dreamland lancar dan sukses,” katanya.


Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama