Sebelum Traveling, Perhatikan Tips Berikut untuk Merawat Kulit dan Rambut

Nubia Navarro (nubikini) / Pexels.com

Wisataohhwisata.com -  Liburan adalah saat-saat menyenangkan! Entah jaraknya pendek atau panjang atau tujuannya adalah perbukitan atau pantai atau sekedar perjalanan petualangan, traveling selalu mengasyikkan. 

Bepergian, meski terkadang untuk bekerja, adalah pengalaman yang indah. Namun jika Anda menjadi sangat santai mengenai perawatan rambut dan kulit selama perjalanan, Anda mungkin akan merusaknya!

Lokasi baru, iklim baru, rutinitas makan yang terganggu, dan stres akibat perjalanan dapat berdampak negatif pada kulit dan rambut. Hal ini dapat mengakibatkan rambut kusam, berjerawat, munculnya jerawat, bibir kering, garis-garis kecoklatan, dan banyak lagi masalah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena merawat kulit dan rambut selama bepergian bukanlah tugas yang berat.

Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan kulit dan rambut Anda tetap sehat.

1. Teliti cuacanya

Saat pergi ke tempat baru, jangan menebak-nebak cuaca dan iklim. Bacalah tentang hal itu dan catatlah. Pilihan pelembab, pembersih wajah, sampo dan tabir surya, bahkan riasan yang akan Anda bawa bergantung pada apakah cuaca dingin, hujan, atau kering. Misalnya, Anda memerlukan perawatan kulit yang membersihkan pori-pori dan menghidrasi dalam cuaca lembab sedangkan Anda memerlukan pelembab berbentuk krim dalam cuaca dingin.

2. Ikuti juga rutinitas perawatan kulit rutin Anda

Sel-sel kulit dan rambut tidak pernah berhenti dan oleh karena itu rutinitas perawatan kulit Anda juga tidak boleh berhenti. Rutinitas yang konsisten adalah kunci hari-hari rambut dan kulit yang bahagia. Bawalah produk perawatan kulit biasa Anda dalam botol ukuran perjalanan untuk menghindari tumpah dan berat bagasi.

3. Yang penting saja yang Anda perlukan

Anda tidak perlu membawa meja rias kemanapun Anda pergi. Bawalah juga bahan-bahan utama yang Anda gunakan dalam rutinitas normal Anda seperti pembersih, toner, pelembab, krim malam, dan tabir surya. Selain itu, jangan lupa membawa tisu riasan sekali pakai untuk menghapus riasan.

4. Simpan pelembab di dompet Anda

Hidrasi kulit Anda dengan pelembab sebelum Anda naik pesawat atau sebelum berkendara dengan AC. Terus gunakan kembali untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Anda bahkan dapat membawa masker yang menghidrasi untuk memulihkan kulit dengan cepat. Produk dengan kandungan asam hialuronat dan vitamin C yang kaya harus menjadi pilihan utama Anda.

5. Bawalah toner

Toner baik untuk menghaluskan kulit berminyak dan memberi energi kembali pada kulit saat bepergian. Namun, jika Anda tidak memiliki toner, gunakanlah kertas isap. Ini akan membantu merendam minyak dan mencegah penumpukan kotoran. Mereka juga bekerja dengan baik pada kulit sensitif.

6. Tetap terhidrasi

Pastikan Anda selalu membawa botol air. Teruslah meminum air secara berkala. Banyak orang menghindari minum air saat bepergian, namun hal ini bukanlah ide yang baik. Kekurangan air dapat berdampak buruk pada kulit dan rambut Anda. Tidak meminum air akan menghilangkan kilau kulit dan rambut. Selalu minum air.

7. Tidak ada jalan lain selain tabir surya

Anda bisa meninggalkan semuanya di rumah, tapi tabir surya tidak boleh. Anda perlu mengaplikasikannya sebelum keluar rumah dan terus mengaplikasikannya kembali setiap 3-4 jam. Ya, bahkan di penerbangan dan di dalam taksi! Tabir surya membantu mencegah penyamakan, kerusakan kulit, pigmentasi dan penuaan dini. Gunakan tabir surya berbahan dasar gel saat musim panas dan tabir surya berbahan dasar krim saat cuaca dingin. Gunakan SPF lebih dari 30.

8. Tutupi rambut Anda dengan syal atau topi

Lindungi rambut Anda dari kotoran dan polusi serta terik matahari dengan menutupinya. Ini juga mencegah penuaan kulit kepala dan memastikan rambut Anda tetap muda dan gelap lebih lama.

9. Jaga agar rambut tetap diikat

Kami tahu bahwa Anda tergoda untuk membiarkan rambut tertiup angin dan mengambil selfie dan foto ala selebriti, namun hal tersebut mungkin tidak memberikan dampak baik bagi rambut Anda. Paparan angin kencang secara terus-menerus dapat merusak rambut Anda. Angin membawa serta kotoran dan partikel yang menyebabkan kulit kepala berminyak , pori-pori tersumbat, dan rambut kusut sehingga rentan patah. Biarkan rambut diikat menjadi sanggul atau kepang untuk mencegah kerusakan rambut.

10. Pertahankan riasan dasar

Terlalu banyak riasan berisiko luntur dan kotoran menempel di dalamnya. Selain itu, jika Anda tidak bisa menghilangkannya, hal ini dapat menyebabkan jerawat, pigmentasi kulit , kulit kering, dan bahkan garis-garis halus. Anda tidak menginginkan itu. Jadi, minimalkan riasan.


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama