Negara Ini Dinobatkan Sebagai Tempat Berwisata Teraman di Tahun 2024

Wisataohhwisata.com  -  Dalam proses perencanaan perjalanan, Anda mungkin memiliki beberapa pertimbangan yang terlintas di benak, mulai dari biaya hingga jarak, aktivitas yang tersedia, dan apa pun yang Anda inginkan agar masa tinggal nyaman. 

Namun kemungkinan besar yang berada di urutan teratas dalam daftar itu adalah soal keselamatan. 

Untuk membantu Anda mempersempit pilihan tujuan, Berkshire Hathaway Travel Protection menerbitkan laporan Destinasi Teraman, yang menyoroti tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2024, ketika keselamatan menjadi prioritas utama.  

Selama sembilan tahun, perusahaan ini telah menyusun daftar negara-negara teraman di dunia untuk dikunjungi melalui survei terhadap wisatawan yang dievaluasi bersama dengan data dari Global Peace Index dan peringkat keselamatan perjalanan Departemen Luar Negeri AS, serta skor rata-rata GeoSure Global dari negara-negara utama.

"... Tempat yang aman pada awalnya merupakan tempat yang sebagian besar bebas dari aktivitas teroris. Kemudian menjadi tempat yang aman dari wabah penyakit. Sekarang menjadi tempat di mana semua jenis orang dapat bergerak bebas tanpa diskriminasi atau pelecehan," ujar pernyataan tersebut. 

 “Seiring dengan berkembangnya definisi mengenai destinasi yang aman, demikian pula dengan tempat-tempat teraman di dunia. Adakah tempat di mana orang dapat bergerak dengan bebas, tetap bebas penyakit, dan terlindung dari kejadian cuaca buruk?” 

Jawabannya iya. Dan peringkat pertama di antara negara-negara tersebut, menurut peringkat tersebut, adalah Kanada  yang naik dari posisi keenam pada tahun 2023. Mengenai bagaimana negara ini menjadi yang teratas, perusahaan menyampaikan bahwa cuaca dingin dan kepadatan penduduk yang rendah membuat perjalanan menjadi aman. 

Kanada juga menempati peringkat No. 1 dalam hal keselamatan transportasi, kurangnya kejahatan dengan kekerasan, dan tindakan kesehatan. 

Namun, Berkshire Hathaway mencatat bahwa masih ada bencana alam yang perlu diingat ketika mengunjungi Kanada, salah satunya adalah kebakaran hutan. 

“Banyaknya hutan di Kanada tampaknya terbakar, sehingga menurunkan kualitas udara di sebagian besar kota-kota besar di Kanada. Hal ini membuat perjalanan ke Kanada sulit bagi orang-orang yang menderita penyakit pernapasan.” 

Swiss berada di peringkat kedua pada tahun 2024, yang naik dari posisi kesembilan pada tahun 2023, dengan nilai tinggi karena sejarah tingkat kejahatan dan keamanannya yang rendah. 

Namun, perusahaan mencatat bahwa Kanada adalah tempat di mana bencana alam mungkin terjadi, termasuk longsoran salju dan tanah longsor. 

Lima negara teraman teratas adalah Norwegia di peringkat ketiga, Irlandia di peringkat keempat, dan Belanda di peringkat kelima. Belanda turun dari posisi No. 1 pada tahun 2023.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama