Di Bandung ada Tempat yang Jual Jajanan Pasar dan Jadoel, Bisa Bikin Nostalgia!

Jajanan Pasar dan Jadoel

Wisataohhwisata.com  -   Siapa yang tak kenal Jalan Braga Kota Bandung. Jalan ini sudah tersohor sejak zaman dahulu. 

Disini pun banyak toko yang telah lama berdiri, salah satunya yaitu Toko Kue Lakker.

Di toko ini memproduksi ratusan jenis kue dengan resep original sejak tahun 1986.

Saat masuk ke area toko, pengunjung langsung disuguhkan dengan suasana khas bangunan bergaya Eropa yang estetik dan terkesan jadul.

Lakker merupakan singkatan laku keras. Menurut Salah Satu Pemilik Toko Kue Lakker, Oyen, berdirinya toko ini berawal ketika sang ibu belajar kue dari suaminya yang memang keluarga besar hobi membuat kue.

Jajanan Pasar dan Jadoel

"Kue khas yang dijual di sini adalah kue-kue yang resepnya dibuat tahun 1986 diproduksi langsung oleh ibu dan ayah. Biasanya kita tandai dengan label "resep original 1986," ujarnya dilansir bandung.go.id

Ada 10-15 jenis jajanan yang melegenda dan laku keras. Di antaranya poffertjes keju, soes vla, onde-onde, pastel sayur, lontong mie, panekuk dan banyak lagi.

Di Toko Kue Lakker pun ada pojok jajanan dan maninan jadul seperti coklat koin, lidi-lidian, permen susu, bepe, gigi drakula, trompel bambu. Semua itu bisa membangkitkan nostalgia generasi Baby Boomer hingga Gen Y.

Jajanan Pasar dan Jadoel

Toko Kue Lakker buka setiap hari pada pukul 07.00-20.00 WIB. Sedangkan harganya mulai dari Rp2000 yang terdiri dari kue-kue basah hingga aneka jajanan jadul.


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama