Bangkok Peringkat Teratas dalam Peringkat Tujuan Tahun Baru Imlek Versi Agoda

theakyra.com

Wisataohhwisata.com  - Berdasarkan data pemesanan dari platform perjalanan digital agoda, Bangkok adalah destinasi kota internasional paling populer untuk liburan Tahun Baru Imlek . Thailand juga merupakan salah satu tujuan paling populer untuk merayakan perayaan tersebut secara keseluruhan.

Data pemesanan agoda menyoroti Malaysia, Cina, Korea Selatan, Singapura, dan Jepang sebagai negara tujuan masuk teratas ke Thailand, menandai kembalinya Cina sebagai lima besar negara tujuan wisata untuk pertama kalinya sejak tahun 2019. Lima tujuan terpopuler yang dikunjungi di Thailand adalah tujuan internasional Bangkok favorit, disusul Phuket, Hat Yai, Pattaya, dan Chiang Mai.

Meskipun secara resmi dirayakan pada hari Sabtu 10 Februari 2024, libur Tahun Baru Imlek diperpanjang menjadi akhir pekan panjang di banyak pasar di Asia dan perayaan selama seminggu di Cina , Jepang (Libur Musim Semi) dan Vietnam (Tet). 

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Liburan yang juga disebut sebagai Tahun Baru Imlek ini secara tradisional merupakan salah satu momen puncak perjalanan bagi wisatawan dari daratan Cina. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2019, Cina kembali bersaing dengan menduduki peringkat ketiga pasar sumber secara keseluruhan dan mengamankan tempat di lima besar daftar masuk untuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Wisatawan Thailand sendiri juga menjajaki beragam destinasi di luar negeri, dengan Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Hong Kong, dan Vietnam menjadi pilihan utama. Kota-kota internasional yang disukai wisatawan Thailand termasuk Tokyo, Taipei, Seoul, Osaka, dan Hong Kong.

Enric Casals , Associate Vice President Asia Tenggara di Agoda, mengatakan, “ Periode Tahun Baru Imlek adalah waktu yang penting untuk melakukan perjalanan, dan tahun ini pun demikian. Sejak tahun 2019, hotel dan destinasi wisata telah mendiversifikasi daya tarik pasar mereka dengan perjalanan bebas visa dan insentif lainnya. Hal ini membuat mereka tidak terlalu bergantung pada satu pasar dan lebih menarik bagi wisatawan baru. Namun industri perjalanan pastinya akan menantikan kedatangan lebih banyak wisatawan dari Tiongkok pada tahun ini.”

Lihat juga: Hotels under $100 per night - budget friendly deals

Secara regional, tren yang terjadi juga menunjukkan sentimen serupa. Wisatawan outbound terbanyak berasal dari negara-negara seperti Korea Selatan, Singapura, Cina, Hong Kong, dan Jepang. 

Pasar yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan internasional ini meliputi Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam, yang menampilkan beragam pilihan budaya dan rekreasi. Kota-kota seperti Bangkok, Tokyo, Seoul, dan Osaka tetap menarik, hal ini menunjukkan kekayaan perkotaan dan keragaman budaya di kawasan ini.


Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama