Brompton Cycling Festive Eksplorasi Jalur Wisata Sepeda di Yogya


Jakarta, Wisataohhwisata.com - Selamat datang di Kota Yogyakarta, kota yang penuh dengan kenangan, cerita dan selalu membuat orang rindu untuk kembali lagi. Sambut Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo kepada peserta Brompton Cycling Festive, pada Sabtu (9/12) di Ndalem Ngabean.

Menurutnya Kota Yogyakarta punya daya tarik jalur sepeda yang beragam, mulai dari tema heritage, beragam kuliner, juga kampung wisata dengan potensi yang juga tidak kalah menarik pada setiap lorong-lorongnya. 

"Selamat datang di Kota Yogyakarta, kota yang selalu membuat orang ingin datang dan kembali bernostalgia, selamat menikmati rute-rute cantik dalam kota. Banyak yang bisa dinikmati dengan bermacam-macam tema, mulai dari bangunan heritage, ragam kuliner di tiap sudut juga kampung wisata dengan potensi yang dimiliki," ungkapnya dilansir warta.jogjakota.go.id.

Pihaknya juga mengatakan, sembari menikmati rute-rute sepeda di Kota Yogyakarta juga bisa mengeksplorasi kuliner tradisionalnya. Salah satunya jamu, yang baru saja ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. 

"Silakan menikmati tiap sudut Kota Yogya dengan sehat dan bahagia, semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut, makin banyak orang dari setiap daerah di Indonesia untuk datang menikmati rute-rute cantik di Yogyakarta," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Brompton Cycling Festive 2023 Sugeng Priyanto menjelaskan, rute yang dimulai dari Ndalem Ngabean akan mengeksplorasi sisi Kota Yogyakarta juga sisi selatan sejauh 78 kilometer, dengan diikuti oleh sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ini menjadi even pertama yang harapan kami bisa terus berkelanjutan, sehingga makin banyak yang bisa ikut bergabung. Selamat menikmati rute yang telah disiapkan, mulai dari sisi kota hingga selatan Yogyakarta," katanya. 

Salah satu peserta bernama Anggoro dari Brompton Serpong Tangerang menceritakan, ini menjadi kesempatan pertamanya bersepeda di Kota Yogyakarta, yang harapannya bisa diadakan lagi tahun depan. 

"Luar biasa ya ternyata rame banget, dan bisa ketemu sama komunitas seluruh Indonesia, semoga bisa lanjut tahun depan. Makin guyub dan solid, bisa bersepeda sekaligus menikmati wisata di Yogyakarta," ceritanya.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama