Bagaimana Agar Tetap Bugar Saat Bepergian? Ikuti Panduan Ahli Gizi Ini


Wisataohhwisata.com -   Meski liburan dimaksudkan untuk melepas penat, kita semua bisa bertindak terlalu berlebihan saat mengisi diri dengan kalori ekstra. Namun, dengan beberapa tips, Anda bisa menjadi traveler yang bugar secepat mungkin! 

Dengan mengambil kendali dan merencanakan perjalana dengan sehat, Anda dapat menikmati perjalanan sambil kembali dalam keadaan bugar.

Ahli Gizi & Pendidik Gaya Hidup dari India,  Karishma Chawla berbagi enam hal yang harus diingat:

Rutinitas harian: Sebisa mungkin ikuti rutinitas dan tugas harian Anda dan persiapkan diri Anda untuk perjalanan

Olahraga: Luangkan waktu untuk berolahraga selama perjalanan Anda. Bisa jalan kaki, lari, berenang atau bahkan berolahraga , tergantung jadwal dan kenyamanan tujuan perjalanan Anda. Saat Anda bepergian dengan tingkat kebugaran optimal, perjalanan adalah kegembiraan dengan kenyamanan maksimal.

Fokus pada kesenangan daripada makanan: Liburan itu menyenangkan, dan bepergian adalah sebuah pengalaman. Perjalanan adalah belajar tentang suatu negara atau tempat. Jadikan hari-hari ini unik dengan momen-momen, bukan hanya berfokus pada makanan.

Suplemen: Ingatlah untuk membawa suplemen harian  kacang-kacangan sehat, dan bahan pengisi seperti kenari dan almond.

Jangan melewatkan waktu makan Anda: Saat bepergian, kita cenderung melewatkan waktu makan dengan mengonsumsi tidak lebih dari tiga kali sehari. Hentikan kebiasaan ini. Sebaliknya, pertahankan pola makan beberapa kali sehari.

Sarapan lengkap: Protein alami yang tinggi membantu meningkatkan metabolisme, dan pembakaran lemak, menjaga tubuh dalam keadaan anabolik dan memperbaiki komposisi tubuh.

Asupan air yang optimal adalah suatu Keharusan karena alasan berikut:

Pertama, membantu menjaga suhu tubuh saat berolahraga untuk mendukung kontraksi otot, aktivitas fisik, dan fungsi tubuh normal.

Imunitas yang lebih kuat

Efek anti-katabolik mengurangi kehilangan otot. Lebih banyak BMR otot tinggi, kehilangan lemak lebih cepat


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama