Pengusaha Wisata Harus Kedepankan Keamanan, Kenyamanan, dan Keselamatan

 


Jakarta, Wisataohhwisata - Para pengusaha wisata diharapkan berbenah meningkatkan kualitas yang ditawarkan kepada wisatawan, seperti atraksi wisata dan pelayanannya. Salah satu kualitas pelayanan yang dapat diberikan adalah berupa rasa aman, nyaman dan keselamatan pada daya tarik wisata.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, mewakili bupati saat membuka kegiatan Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di daya tarik wisata, DAK non fisik pelayanan kepariwisataan 2023 di Grand Artos Hotel Magelang, Selasa (4/7/2023).

Lebih lanjut, Adi mengatakan pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi besar dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah. Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

Kabupaten Magelang memiliki berbagai potensi pariwisata yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelaku wisata, dalam upaya mengoptimalisasi peluang tersebut, maka diperlukan pengembangan kekuatan dan daya potensi yang dimiliki bagi pengelola Daya Tarik Wisata di Kabupaten Magelang.

"Untuk itu, potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Magelang, hendaknya harus dikelola secara berkelanjutan, dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial-budaya serta aspek ekonomi agar pariwisata dapat tetap dinikmati oleh generasi mendatang," kata Adi Waryanto dilansir laman beritamagelang.id.

Selain itu pada 21 Juni 2023 lalu, Pemerintah telah mencabut masa pandemi menjadi masa endemik, sebagaimana Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penetapan Berakhirnya Status Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia.

"Tentu ini menjadi angin segar bagi sektor pariwisata di Kabupaten Magelang, saya berkeyakinan dengan beralihnya status pandemi menjadi endemi, maka pemulihan ekonomi akan semakin cepat," ungkapnya.

Penulis: Harry P

 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama