Pemandian Citra Wisata Mandiri Jember, Tiketnya Hanya Rp. 2000 Aja Lho!

Di Jember ada wisata buatan terbaru yang menarik untuk dikunjungi. Namanya Pemandian Citra Wisata Mandiri, yang dikelola sepenuhnya oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Arjasa.

Wisata pemandian ini dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai, ada kolam renang, taman bermain, wahana hiburan dan saung-saung untuk bersantai, dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Kabar baiknya, pengelola destinasi wisata ini hanya mematok tiket masuk sebesar Rp. 2000 saja.

Dalam rangkaian Jember Berbagi di Kecamatan Arjasa, Rabu 05 April 2023, Bupati Jember Hendy Siswanto berkunjung ke destinasi wisata ini. Dia meresmikan sekaligus menandatangani prasasti.

Bupati Hendy mengaku bangga dengan inovasi ini yang menurutnya akan menghidupkan perekonomian di wilayah pinggiran Kabupaten Jember.

Ia pun memberikan sejumlah arahan agar wisata ini terus berkembang.

“Pertama, warga sekitar paling tidak se-Kecamatan Arjasa diarahkan berwisata ke sini, tugasnya camat, seluruh kades di Kecamatan Arjasa, harus bahu membahu agar di sini rame, kalau rame nah pedagang kecil ini bisa sumringah,” kata Bupati Hendy.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan, Bupati Hendy memintanya untuk mengarahkan siswa-siswi untuk belajar di luar kelas (outing class) di sini.

“Kita punya ratusan ribu siswa-siswi SD-SMP, kalau itu dibuat bergilir maka akan ramai, di sini juga ada Kampung Kreatif JFC ini dikoneksikan dengan wisata di sini pasti ramai, kami siapkan surat edaran,”lanjut Hendy.

Di luar itu, Bupati Hendy meminta Disparbud untuk menarik wisatawan, minimal dari kota tetangga (Bondowoso, Situbondo, Lumajang) untuk datang ke sini.

“Insyallah perekonomian kita akan tumbuh melesat,” pungkasnya. 

Sumber

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama