Gumuk Pecah Salah Satu Potensi Destinasi Wisata di Desa Karangduren Jember

diskominfo.jemberkab.go.id.

Gumuk Pecah, salah satu potensi wisata alam yang eksotik ini terletak di Desa Karangduren, Kecamatan Balung. 

Hembusan semilir angin bisa dinikmati oleh pengunjung. Sehingga tempat ini sangat cocok sebagai tempat healing menghilangkan penat dan bersantai bersama keluarga. 

Dalam kesempatan Jember Berbagi di Kecamatan Balung,  Bupati Jember, ir. H. Hendy Siswanto.,ST., IPU mengunjungi tempat wisata ini. 

Bupati Hendy dalam kunjungannya juga menyerahkan CSR dari  BumDesma Maju Jaya Sentosa Balung. Setelahnya, bupati meninjau lokasi gumuk pecah. Bupati Hendy sangat terkesima akan keindahan alam yang disuguhkan.

Menurutnya, wisata gumuk pecah ini menjadi salah satu potensi wisata yang sangat istimewa. “bukitnya memang pecah dan dibawahnya ada air yang tidak pernah surut. Ini potensi, jalannya sudah bagus. Kepala Desa dan teman-teman Pokdarwis akan mengelola ini dan akan mengajukan proposal. Pemkab Jember melakui Dinas Pariwisata dan dari Dinas Cipta Karya akan mendukung,” ungkap bupati dikutip dari diskominfo.jemberkab.go.id.

Bupati juga memberikan arahan agar pengelolaan wisata ini dikelola oleh masyarakat sekitar yakni warga Desa Karang Duren.

“Ini potensi wisata untuk meningkatkan perekonomian berbasis ekonomi kerakyatan. Tidak boleh orang luar selain warga Karang Duren untuk mengelola. Saya berharap di semua desa dan kecamatan harus memiliki ide dalam mengangkat potensi wisatanya,” pungkasnya.

Penulis: Harry P

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama