Expedia Integrasikan ChatGPT di Aplikasinya untuk Bantu Wisatawan

Expedia memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan dengan fitur baru menggunakan ChatGPT untuk membantu wisatawan merencanakan liburan mereka berikutnya.

Fitur baru ini akan memungkinkan wisatawan untuk melakukan "percakapan terbuka" dengan bot AI tentang semua aspek perjalanan mereka dari mana harus pergi dan tinggal hingga bagaimana cara berkeliling saat berada di sana. Bot ChatGPT kemudian akan secara otomatis menyimpan hotel apa pun yang didiskusikan ke "perjalanan" di aplikasi.

“Setiap perjalanan hebat dapat dibuat atau hilang saat merencanakan dan berbelanja. Sebagai pemimpin dalam teknologi perjalanan, Expedia terus membangun sistem operasi inti untuk industri, terus meningkatkan kemampuan dan membuat perencanaan perjalanan lebih cepat, lebih sederhana, dan bahkan lebih informatif," kata Peter Kern, wakil ketua dan CEO Grup Expedia.

 "Dengan mengintegrasikan ChatGPT ke dalam aplikasi Expedia dan menggabungkannya dengan kemampuan belanja berbasis AI lainnya, seperti perbandingan hotel, pelacakan harga untuk penerbangan, dan alat kolaborasi perjalanan, kini kami dapat menawarkan pengalaman yang lebih intuitif kepada para pelancong cara untuk membangun perjalanan sempurna mereka."

Fitur AI baru, yang saat ini tersedia di aplikasi Expedia, memungkinkan wisatawan untuk mengajukan pertanyaan tentang perjalanan potensial seolah-olah mereka bertanya kepada penasihat tepercaya. 

Saat diminta merencanakan perjalanan, ChatGPT menindaklanjuti dengan pertanyaan tentang preferensi perjalanan dan persyaratan anggaran. AI juga memperhitungkan jenis perjalanan tertentu. Misalnya, saat menanyakan tentang liburan untuk keluarga muda, bot menjawab dengan pertanyaan berapa umur anak-anak tersebut. 

Expedia tidak sendirian dalam memanfaatkan kekuatan AI. Di New York, Park Hyatt New York memasang kasur bertenaga kecerdasan buatan yang menyesuaikan zona iklimnya untuk memastikan para tamu melewati semua tahapan tidur yang tepat. Dan di Yunani, pengunjung Museum Olimpiade Athena dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dengan bantuan AI 3D.

Penulis: Harry P

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama