7 Rekomendasi Tempat Wisata Libur Lebaran Di Ponorogo

Telaga Ngebel / disbudparpora.ponorogo.go.id

Lebaran tinggal menghitung hari, mari kita rayakan dengan suka cita. Dan jangan lupa kunjungi destinasi wisata favoritmu. Berikut kami rangkum 7 Rekomendasi Tempat Wisata Libur Lebaran Di Ponorogo dilansri dari disbudparpora.ponorogo.go.id.

Telaga Ngebel

Belum lengkap rasanya kalau sudah ke Ponorogo tapi belum pernah kesini. Yap! Telaga Ngebel. Salah satu wisata unggulan yang ada di Ponorogo ini jadi tempat yang wajib dikunjungi. Telaga ini terletak di lereng Gunung Wilis. Banyak cara untuk menikmati pemandangan Telaga Ngebel, mulai dari menaiki perahu, speedboat, atau hanya sekedar bersantai di sekeliling telaga. Sajian kuliner khas Nila Bakar Ngebel serta Nangka Goreng bisa jadi teman yang cocok untuk menikmati keindahan alam Telaga Ngebel sambil bercengkerama bersama dengan keluarga serta akan meenambah kepuasan ketika berwisata di Telaga Ngebel.

Air Mancur Menari Telaga Ngebel

Mengunjungi Telaga Ngebel dimalam hari saat ini bisa menjadi opsi baru. hadirnya ikon baru air mancur menari ini mampu menyedot minat wisatawan. Objek yang baru diluncurkan pada awal tahun kemarin ini bukan hanya menjadi hal yang baru di Ponorogo tercatat Air Mancur Menari ini hanya ada 8 Di Indonesia dan satu-satunya yang ada diatas Telaga. Perpaduan antara instrument musik dan teknologi semburan air menari menjadi perpaduan yang cukup sayang jika dilewatkan. Air Mancur Menari ini memiliki 3 jadwal Perform diantaranya 19.00-19.30 20.00-20.30 21.00-21.30.

Mloko Sewu

Melihat keindahan ngebel dari atas bukit mungkin bisa menajadi opsi lain ketika berkunjung ke Kawasan Telaga Ngebel. Terletak di Desa Pupus, sekitar 5 KM ke arah timur dari telaga. Obyek wisata seluas sekitar 1,5 hektar ini sangat cocok buat kamu yang gemar ber swa foto, spot-spot instagramable dengan taman bunga, ayunan, pintu langit, hingga balon udara bisa menjadi opsi ketika kamu berkunjung kesini.

Ngambang Tirto Kencono

Selain Mloko Sewu, Ngambang Tirto Kencono menjadi alternatif lain untuk menyaksikan keindahan Telaga Ngebel dari ketinggian. Selain itu, terdapat cafe kekinian yang dapat melengkapi keasyikan ngopi anda. Fasilitas yang disajikan cukup lengkap seperti mushola, gazebo & toilet. Keindahan akan bertambah ketika senja tiba, pemandangan sunset akan memanjakan mata anda.

Pemandian Air Panas Tirta Husada

Pemandian sumber air panas alami ini berlokasi di Desa Wagir Lor, Ngebel. Disini selain kolam berendam air panas dengan suhu yang berbeda-beda disini juga tersedia dua kolam renang untuk anak dan dewasa. Beberapa gazebo cantik juga disediakan demi kenyamanan pengunjung. Banyak wisatawan tak hanya datang untuk berenang, namun dengan sumber air panas alami ini mereka juga menghabiskan waktu untuk terapi yang bermanfaat bagi kesehatan mereka.

Bukit Soeharto

Berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, Bukit Soeharto berlokasi di Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Di destinasi ini, selain terdapat Patung Soeharto, juga ada beberapa gazebo, taman bermain anak, rest area, food court dan taman bunga. Juga ada pemandangan pegunungan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Tumpak Lego Hill

Destinasi wisata yang tergolong masih baru. Terletak di Jalan Raya Ngrayun, Kecamatan Ngrayun. Selain menyuguhkan pemandangan alam, hutan dengan pohon pinusnya, tempat ini juga menyajikan aneka kuliner yang tak kalah lezatnya. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati hawa sejuk dan bersantai ria, tak jarang tempat ini dijadikan tempat istirahat dalam perjalanan antara Ngrayun dan Ponorogo.


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama