Pertanian Jadi Unggulan di Desa Wisata Kedungori, Demak


Wisataohhwisata.com  -  Demak- Desa wisata Kedungori menjadi salah satu desa wisata yang kaya akan potensi wisatanya. Desa Kedungori terletak di Kecamatan Dempet yang berbatasan dengan Sokokidul Kec. Kebonagung disebelah Selatan dan di sebelah barat berbatasan dengan desa Botosengon, desa Dempet, desa Kuwu. Sebelah utara berbatasan dengan desa Surodadi dan disebelah timur berbatasan dengan desa Kebonsari, desa Balairomo dan desa Jerukgulung.

Dilansir dari pariwisata.demakkab.go.id, Di desa Kedungori ini memiliki kearifan budaya lokal dengan kesenian barongan yang memiliki tiga sanggar seni barongan yaitu singo makariyo, rekso budoyo dan wahyu budoyo. Selain tiga sanggar barongan ada tambah satu lagi sanggar Sendratari yaitu Mahasura. Keekmpat sanggar seni tersebut menjadi keunikan serta kekuatan kebudayaan yang dimiliki oleh Kedungori.

Selain kekayaan budaya di desa ini terkenal dengan komoditi pertaniannya yang sangat maju dan beraneka ragam. Desa ini penghasil padi, kacang hijau, bawang merah, cabai kriting, kacang panjang, sawi, timun, pare. Kedungori terkenal dengan desa yang pertaniannya maju dan berkembang.

Klook.com

Pertanian cabai keriting sangat mendominasi di desa ini, sehingga di area Kecamatan Dempet desa Kedungori terkenal dengan menghasilkan cabai keriting yang melimpah dan berkualitas. Selain cabai keriting bawang merah juga banyak ditanam didesa ini sehingga ketika di masa panen kita banyak melihat para warga menjemur bawang merah dan membersihkannya sebelum dikirim atau dijual keluar daerah.

Dari banyaknya hasil pertanian ini cocok sekali jika desa ini dikunjungi oleh para pelajar untuk menjadi pembelajaran diluar sekolah. Desa ini juga sering dikunjungi daerah lain untuk studi tiru untuk pengelolaan pertanian sehingga desa Kedungori bisa menghasilkan tanaman yang melimpah dan berkualitas.

Mari berwisata di Desa Kedungori yang terkenal dengan pertanian dan budayanya. Bangga menjadi Demak dan ayo berwisata di Demak saja, Demakku, Demakmu dan Demak kita semua. 

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama