Negara Ini Memiliki Beberapa Layanan Kesehatan Terbaik dan Terjangkau di Dunia, Sempurna bagi Pensiunan

wander-lush.org

Wisataohhwisata.com -  Portugal mungkin terkenal dengan pantainya yang indah , cuaca cerah sepanjang tahun, sejarah menarik, dan masakan lezat, namun negara Semenanjung Iberiamenjadi pilihan populer bagi pensiunan ekspatriat yang mencari tempat terjangkau untuk menjalani tahun-tahun emas mereka. 

Salah satu faktor yang menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk pensiun di Eropa  dan dunia  adalah kualitas (dan biaya) layanan kesehatannya. Menurut Indeks Pensiun Global Tahunan 2024 terbaru dari International Living , Portugal menduduki peringkat pertama dalam kategori layanan kesehatan dan kedua secara keseluruhan setelah pemenangnya, Kosta Rika .

“Di Portugal, biaya asuransi kesehatan jauh lebih rendah dibandingkan di AS, meskipun layanannya setara atau lebih baik,” Jennifer Stevens, editor eksekutif International Living.

Dia menjelaskan biayanya sekitar $55 untuk menemui praktisi keluarga dan $100 untuk menemui spesialis. 

“Terlebih lagi, banyak dokter di Portugal yang mampu berbahasa Inggris dengan baik,” tambah Stevens.

Klook.com

Negara ini memiliki beberapa sekolah kedokteran terbaik di Eropa, seperti Fakultas Kedokteran di Universitas Coimbra dan Fakultas Ilmu Kedokteran di Universitas Baru Lisbon. Dan sembilan rumah sakitnya mendapat persetujuan dari Joint Commission International , sebuah organisasi nirlaba berbasis di AS yang mengakreditasi puluhan ribu program dan fasilitas medis di seluruh dunia. 

Didirikan pada tahun 1979, Layanan Kesehatan Nasional Portugal didanai pajak dan hanya tersedia bagi warga negara Portugal dan penduduk tetap yang tinggal di daratan Portugal (pulau Madeira dan Azores tidak tercakup). Biaya yang terkait dengannya minimal, biasanya kurang dari $11 per kunjungan.

Namun, sebagian besar ekspatriat memilih asuransi swasta. International Living menunjukkan bahwa paket dimulai dari $50, dan meningkat seiring bertambahnya usia, kondisi yang sudah ada sebelumnya, dan tingkat cakupan. 

Namun membuat janji temu dengan dokter atau spesialis, terutama yang bisa berbahasa Inggris, jauh lebih mudah dan cepat, menurut International Citizens Insurance [ICI], sebuah organisasi yang menyediakan informasi mengenai rencana asuransi nasional. 

Satu-satunya kelemahan adalah pasien harus membayar layanan medis di muka dan mengajukan penggantian biaya ke perusahaan asuransi mereka. Namun, biayanya jauh lebih terjangkau dibandingkan di Amerika Serikat – pembersihan gigi dimulai dari $33 dan kunjungan ke dokter umum akan dikenakan biaya kurang dari $65.

Angka harapan hidup di Portugal adalah 81 tahun, satu tahun di atas rata-rata UE. Jumlah tersebut meningkat lebih cepat dibandingkan negara Uni Eropa lainnya dalam dua dekade terakhir, menurut data dari Komisi Eropa. Pada tahun 2021, negara ini menghabiskan sepertiga di bawah rata-rata UE untuk biaya layanan kesehatan per kapita.

Kosta Rika dan Spanyol berada di urutan kedua dan ketiga dalam hal kualitas dan biaya layanan kesehatan dalam survei International Living

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama