Kisah Thor, Viking Zaman Modern yang Kunjungi Setiap Negara di Dunia Tanpa Terbang

battleface.com

Wisataohhwisata.com  -  Pada awal tahun 2013, Torbjørn C. Pedersen  atau  Thor sapaan akrabnya menerima email yang akan mengubah hidupnya selamanya.

“Ayah saya mengirimi saya tautan ke sebuah artikel dan saya mengkliknya,” kenang petualang Denmark itu .

“Saya segera menyadari bahwa tidak ada seorang pun dalam sejarah yang pergi ke setiap negara di dunia tanpa terbang. Fakta tersebut menarik minat saya dan melekat pada diri saya.”

Mantan tentara PBB itu pun segera mengemasi tasnya untuk petualangan selama satu dekade yang membentang sejauh 223.072 mil.

Perjalanan epiknya berakhir pada tanggal 23 Mei ketika pria berusia 44 tahun itu tiba di Maladewa , negara terakhir dalam daftar 203 negaranya.

Akhir tahun 2021, COVID-19 membuatnya terhenti selama dua tahun di Hong Kong.

Lihat Juga: Penginapan impian diskon 25%+ / 25% or more off your dream stay

Misinya cukup sederhana: mengunjungi setiap negara di dunia tanpa menggunakan transportasi udara.

Namun ketika Thor dengan cepat mengetahui, kenyataannya tidaklah sederhana.

“Umumnya saya mencoba untuk bergerak kapanpun saya bisa, tapi tidak selalu semudah itu,” katanya. “Terkadang saya menunggu visa . Terkadang saya mencari kapal.”

“Suatu kali saya berada di atas truk selama dua hari di Kongo dan kami harus berhenti di tengah malam karena ada risiko bandit.”

Terjebak di Hong Kong selama pandemi

Pada Januari 2020, Pedersen tiba di Hong Kong dengan kapal kontainer dari Negara Federasi Mikronesia.

Dia hanya memiliki sembilan negara tersisa dalam rencana perjalanannya  yaitu Palau, Vanuatu, Tonga, Samoa, Tuvalu, Selandia Baru, Australia , Sri Lanka, dan Maladewa.

Orang Denmark ini dijadwalkan meninggalkan Hong Kong dengan kapal kontainer ke Palau ketika berita tentang wabah virus corona membuat perjalanan terhenti.

“Ketika penyakit ini dinyatakan sebagai pandemi global, saya tahu bahwa permainan sudah berakhir, setidaknya untuk sementara waktu,” kata Thor.

battleface.com

Alih-alih menghabiskan empat hari di kota seperti yang direncanakannya semula, Pedersen malah tinggal selama dua tahun sebelum menaiki kontainer pengiriman selama 27 hari ke Australia.

“Saya punya banyak alasan untuk pulang dan menyerah pada hal ini, terutama selama pandemi,” katanya. 

“Hal ini berdampak buruk bagi saya, namun saya tetap bertahan dan mempromosikan bahwa jika Anda ingin meraih sesuatu dalam hidup yang mungkin tidak mudah, maka bertahan adalah satu-satunya cara agar Anda akhirnya dapat mencapai tujuan Anda.”

Lihat juga: Hotels under $100 per night - budget friendly deals

Pedersen menunggu kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Palau, pelancong yang terdampar ini menghabiskan hari-harinya menjelajahi banyak jalur pendakian di Hong Kong, bekerja dengan komunitas Palang Merah setempat, dan mencatat pengalamannya di blognya, Once Upon a Saga .

Berapa rekor mengunjungi semua negara dengan transportasi darat?

Pedersen Thor memulai misinya pada tahun 2013, meninggalkan pekerjaan tetapnya di bidang pengiriman dan logistik untuk melintasi tujuh benua.

Meskipun petualangan Thor bukanlah hal biasa, dia bukan satu-satunya yang mencoba melakukan hal semacam ini.

battleface.com

Graham Hughes dari Inggris saat ini memegang rekor waktu tercepat untuk mengunjungi semua negara dengan transportasi umum darat, menurut Guinness World Records.

Berbeda dengan Thor  yang tidak pulang ke Denmark dalam satu dekade.  Hughes diizinkan terbang kembali ke Inggris dua kali selama perjalanannya.

“Mengunjungi setiap negara di dunia, dalam satu perjalanan, tanpa menaiki satu penerbangan pun adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” tegas Pedersen, yang bereksperimen dengan berbagai moda transportasi sepanjang perjalanannya.

“Bus dan kereta api merupakan penyumbang terbesar,” katanya.

“Saya mendapat kehormatan untuk menaiki 25 kapal kontainer yang menghubungkan benua dan negara kepulauan. Saya bahkan pernah berada di kapal pesiar berperforma tinggi, dan itu cukup istimewa.”

“Saya bukan orang yang menyerah ketika ada sesuatu yang menghalangi jalan saya,” katanya.

“Saya menemukan cara. Dan selama sisa hidup saya, saya akan dapat melihat ke cermin dan mengetahui bahwa saya telah mencoba sesuatu yang sangat keras dan saya menyelesaikannya.”

Banner IDwebhost

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama