Inilah Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia Tahun 2024 Versi AirlineRatings

airlineratings.com

Wisataohhwisata.com -   Maskapai penerbangan nasional Selandia Baru menduduki posisi teratas pada tahun 2024 mengalahkan Qantas.

AirlineRatings.com menyusun peringkat tersebut setiap tahun. Air New Zealand sebelumnya menduduki posisi teratas pada tahun 2022 .

Maskapai penerbangan Australia Qantas, yang meraih penghargaan tertinggi tahun lalu, berada di urutan ke-2 dalam daftar, diikuti oleh Virgin Australia, Etihad Airways, dan Qatar Airways yang melengkapi lima besar.

“25 maskapai penerbangan teraman kami pada tahun 2024 selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi keselamatan, keunggulan operasional, dan peluncuran pesawat baru yang lebih canggih, termasuk Airbus A350, Boeing 787, dan pesawat Boeing 777-9, kata Pemimpin Redaksi AirlineRatings.com Geoffrey Thomas.

Untuk menentukan maskapai penerbangan yang paling aman AirlineRatings.commelihat beberapa kategori, termasuk kecelakaan selama lima tahun terakhir, insiden serius selama dua tahun terakhir, audit industri penerbangan, audit pemerintah, usia armada maskapai penerbangan, dan pelatihan kru mereka.

Meskipun persaingan antara dua maskapai penerbangan terkemuka ini sangat ketat, Thomas mengatakan Air New Zealand mengungguli Qantas berkat usia armada maskapai penerbangan Australia tersebut.

Dalam hal maskapai penerbangan di Amerika Serikat, hanya Alaska Airlines yang masuk 10 besar, berada di peringkat 10. Hawaiian Airlines, American Airlines, dan United Airlines masing-masing juga masuk dalam daftar, berada di peringkat 21, peringkat 10. 22, dan No. 25, masing-masing. 

Pencapaian tersebut jauh lebih buruk dibandingkan tahun lalu ketika Alaska Airlines, Hawaiian Airlines, United Airlines, American Airlines, dan Delta Air Lines semuanya masuk dalam 20 besar.

Berikut daftar lengkap 25 maskapai teraman di dunia tahun 2024 menurut AirlineRatings.com:

  1. Air New Zealand
  2. Qantas
  3. Virgin Australia
  4. Etihad Airways
  5. Qatar Airways
  6. Emirates
  7. All Nippon Airways
  8. Finnair
  9. Cathay Pacific Airways
  10. Alaska Airlines
  11. SAS
  12. Korean Air
  13. Singapore Airlines
  14. EVA Air
  15. British Airways
  16. Turkish Airlines
  17. TAP Air Portugal
  18. Lufthansa/Swiss Group
  19. KLM
  20. Japan Airlines
  21. Hawaiian Airlines
  22. American Airlines
  23. Air France
  24. Air Canada Group
  25. United Airlines

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama