Yuk Wisata Edukasi Merdeka Belajar Museum Geologi

 


Jakarta, Wisataohhwisata - Melakukan kegiatan yang menyenangkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang bisa dilakukan anak saat libur sekolah. Salah satu caranya dengan berpartisipasi di Merdeka Belajar Museum Geologi di Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Merdeka Belajar Museum Geologi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sejak tahun 2020. Program edukasi ini dikemas secara interaktif. Kegiatan ini pun hanya digelar saat musim libur sekolah.


"Rangkaian kegiatannya macam-macam dan setiap harinya berbeda tema. Di hari pertama ini kegiatannya yaitu Explore Storage Museum dan Kids Corner untuk di hari berikutnya yaitu ada Pemantauan Gunung Api. Sedangkan pada hari Rabu yaitu Laboratorium air," ungkap Ketua Team Edukasi dan Informasi Museum Geologi, Aditya Ari Nugroho dilansir laman bandung.go.id.

"Sedangkan, Kamis dan Jumat, ada kegiatan nonton bersama. Terakhir, Sabtu ada kegiatan Digging Fosil. Anak-anak akan melakukan simulasi penggalian fosil,” imbuhnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, khusus untuk pelajar TK, SD, SMP dan gratis.

“Alhamdulillah banyak sekali antusias warga Bandung, karena banyak yang sudah registrasi. Bahkan untuk tanggal 8 Juli juga sudah ada yang daftar," tuturnya.

“Harapannya dengan kegiatan ini, Museum Geologi jadi lebih bisa mendekatkan kepada masyarakat khususnya anak-anak. Mereka bisa belajar dengan menyenangkan," katanya.

Bagi yang ingin bergabung mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Museum Geologi pada 3-8 Juli 2023, bisa cek informasi dan pendaftarann
ya pada instagram @geomuzee.

Penulis: Harry P

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama