Ini Dia 5 Mesin Pencari Penerbangan Terbaik untuk Menemukan Penerbangan Termurah

 

  Pesawat Terbang / travelandleisure.com

Anda lagi memilih tempat liburan dan mencari penerbangan termurah? Jika ya, ada beberapa cara untuk mencaro penerbangan, baik itu melalui situs web dan aplikasi maskapai; agen perjalanan online (OTA) seperti Expedia, Travelocity, dan Orbitz; atau melalui mesin metasearch pihak ketiga.

Jika Anda mencari harga terbaik daripada penerbangan dengan maskapai tertentu, Anda pasti ingin menuju ke OTA atau mesin metasearch, yang akan menunjukkan pilihan penerbangan dari berbagai maskapai penerbangan. Tapi peringatan di sini: Jika terjadi kesalahan —  penundaan atau pembatalan penerbangan , misalnya — maskapai penerbangan tidak akan dapat membantu Anda menemukan solusi, dan sebagai gantinya Anda harus bekerja dengan OTA Anda. Ini menciptakan langkah ekstra dalam proses, dan yang sering membuat frustrasi. Melalui OTA, bagaimanapun, adalah harganya mungkin lebih murah daripada memesan melalui maskapai penerbangan secara langsung.

Oleh karena itu, berikut daftar pada mesin metasearch untuk mencari penerbangan terbaik dan murah.

Google Flights

Pada 1990-an, sebuah perusahaan bernama ITA membangun mesin pencari penerbangan pertama yang disebut QPX untuk membantu para pelancong menemukan tarif terendah. Dan berkembang menjadi Google Flights , mesin pencari yang kuat dan ramah pengguna yang merupakan yang terbaik untuk meneliti opsi penerbangan. 

Anda dapat menggunakan serangkaian filter untuk mempersempit pilihan Anda — katakanlah, menurut waktu keberangkatan atau oleh aliansi maskapai penerbangan — dan Anda bahkan dapat melacak harga untuk melihat apakah harganya turun seiring waktu. Jika Anda merencanakan perjalanan berdasarkan tiket pesawat murah daripada memilih tujuan terlebih dahulu, Google Flights juga dapat membantu Anda. Biarkan tujuan Anda terbuka saat mencari penerbangan, dan Google Flights akan menampilkan peta harga tiket pesawat di seluruh dunia.

Kayak

Meskipun Kayak sering disamakan dengan kategori OTA, sebenarnya ini adalah mesin metasearch. Itu berarti Anda tidak dapat membeli tiket melalui Kayak itu sendiri, tetapi Kayak mengarahkan Anda ke situs maskapai atau OTA untuk pemesanan.

Kayak menyentuh semua hal penting dari mesin pencarian meta utama, seperti filter pencarian dan peringatan harga. Kayak memiliki  fitur yang disebut Fee Assistant, yang membantu menghitung biaya bagasi, dan Hacker Fares, yang memungkinkan Anda untuk menentukan harga tiket sekali jalan di maskapai terpisah. Tarif ini mungkin lebih murah daripada memesan tiket pulang-pergi dengan satu maskapai penerbangan.

Momondo

Sebuah situs seperti Kayak, Momondo menawarkan hampir semua layanan yang sama, termasuk Hacker Fares, meskipun tidak memiliki Fee Assistant. Momondo juga memberikan Anda harga penerbangan untuk hari-hari sebelum dan sesudah tanggal perjalanan target Anda, yang dapat membantu Anda mendapatkan beberapa penawaran penerbangan yang cukup besar. Ini juga menawarkan wawasan penerbangan antara asal dan tujuan Anda, yang mencakup statistik seperti bulan termurah, hari dalam seminggu, dan waktu perjalanan. Plus, secara keseluruhan ini adalah situs yang sangat ramah pengguna dalam hal desain.

Skyscanner

Skyscanner adalah mesin metasearch penerbangan klasik, tetapi memiliki beberapa kekuatan khusus dibandingkan para pesaingnya. Pertama, ia memiliki fitur bulan termurah yang dapat membantu Anda memilih waktu terbaik untuk mengunjungi tujuan berdasarkan harga tiket pesawat murah. Kedua, itu termasuk beberapa OTA yang lebih kecil yang dapat membantu Anda menemukan harga yang lebih murah daripada yang ditawarkan oleh OTA yang lebih besar. Dan ketiga, bisa lebih baik daripada pesaing dalam menemukan harga terendah untuk penerbangan menit terakhir.

 Penulis: Arka Zain

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama